Liga Indonesia

Bintang Pekan ke-15 Liga 1 2019: Wiljan Pluim, Naik Pangkat Bikin Menggila

Rabu, 21 Agustus 2019 14:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© ary_photo
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim. Copyright: © ary_photo
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim.

INDOSPORT.COM - Kemenangan PSM Makassar atas Persib Bandung membuat Wiljan Pluim layak dinobatkan sebagai bintang terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-15 .

PSM Makassar sukses meraih kemenangan meyakinkan atas Persib Bandung di laga pekan ke-15 Liga 1 2019, Minggu (18/08/19). Kemenangan dengan skor 3-1 itu tak lepas dari penampilan impresif gelandang serang mereka, Wiljan Pluim.

Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, Pluim mampu menjalankan tugasnnya dengan sangat baik sebagai pengatur serangan Tim Juku Eja

Menjadi satu dari tiga gelandang yang diturunkan dalam formasi 4-3-3, Pluim yang memiliki keleluasaan untuk bergerak bebas, baik di tengan, kiri atau ke kanan lapangan, bisa membuat lima gelandang Persib Bandung pontang-panting menghadapinya.

Semakin spesial di laga tersebut, Pluim yang kini resmi menjadi kapten utama PSM Makassar, selepas hengkangnya Zulkifli Syukur ke Sriwijaya FC, mampu menciptakan gol perdananya di Liga 1 2019.

Bukan hanya satu, dua gol sekaligus diciptakan Pluim dengan proses yang hampir serupa. Mengandalkan kemampuan spesialnya melepaskan tendangan terarah dari luar kotak penalti.

Satu hal lagi yang menarik dari Pluim di laga tersebut, meski harus menghadapi gelandang-gelandang keras Persib Bandung seperti Hariono, dirinya tetap tampak tenang ketika menguasai bola. 

Saking tenangnya, Pluim bahkan terlihat jarang sekali berlari di atas lapangan. Dirinya hanya seakan berjalan untuk melewati pemain-pemain Persib Bandung dengan mudahnya. Hal itu juga yang membuat kualitas Pluim semakin spesial dna terlihat beda dengan pemain lainnya di Liga 1 2019.

Maka dari itu, dengan pertunjukan skil luar biasannya dan kemasan dua gol berkelasnya ke gawang Persib, maka INDOSPORT menetapkan seorang Wiljan Pluim sebagai Bintang Liga 1 Pekan ke-15.