Liga Indonesia

Man of the Match PSM Makassar vs Persib Bandung: Wiljan Pluim, Anak 'Durhaka'

Senin, 19 Agustus 2019 10:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Official PSM Makassar
Gelandang serang PSM Makassar, Wiljan Pluim Copyright: © Official PSM Makassar
Gelandang serang PSM Makassar, Wiljan Pluim

INDOSPORT. COM - Pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung pada hari Minggu (18/08/19) kemarin, menghasilkan satu nama Man of the Match, yakni Wiljan Pluim.

Ya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, semalam baru saja memainkan laga pekan ke-15 antara PSM Makassar vs Persib Bandung. Laga dilangsungkan di markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSM Makassar mampu menuai hasil manis. Skuat Juku Eja sukses mengandaskan perlawanan Persib Bandung dengan skor 3-1.

Ketiga gol kemenangan PSM Makassar dicetak oleh Wiljan Pluim pada menit ke-43 dan 47', serta Zulham Zamrun menit ke-44. Sementara satu-satunya gol balasan Persib Bandung dibukukan Ezechiel N'Douassel di menit ke-49.

Melihat keseluruhan jalannya pertandingan, ada satu nama yang layak untuk diberi label Man of the Match. Sosok yang dimaksudkan tersebut siapa lagi kalau bukan Wiljan Pluim.

Sumbangan dua golnya berperan besar dalam kemenangan PSM Makassar atas Persib Bandung. Lebih spesial lagi, gol-gol yang dicetaknya tercipta melalui proses cukup indah, tendangan dari luar kotak penalti.

Torehan ke gawang Persib Bandung sekaligus membuka keran golnya untuk PSM Makassar. Pluim sejauh ini total tampil enam kali dan baru bisa mencetak dua gol dalam laga kontra Persib Bandung semalam.

Menjadi cukup menarik, bila melirik kepada kisah yang terjalin antara Pluim dan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Pluim namanya di kancah sepak bola Indonesia dibesarkan oleh Robert Alberts.

Pada Liga 1 2017 lalu, Pluim untuk pertama kalinya merumput di Indonesia setelah diboyong Robert Alberts ke PSM Makassar. Sejak itu, nama Pluim perlahan menanjak sebagai pemain asing yang memiliki kualitas top.

Namun yang diberikan Pluim dalam laga kontra Persib Bandung, justru menjadi tamparan keras untuk Robert Alberts. Wiljan Pluim tak takut disebut anak 'durhaka', lantaran telah memberikan kekalahan telak kepada pelatih yang membesarkan namanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%