Liga Indonesia

Iwan Bule Klaim 50 Voter Sepakat Dukung Dirinya Ketua Umum PSSI

Rabu, 21 Agustus 2019 22:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Calon Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat berpidato. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Calon Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat berpidato.

INDOSPORT.COM - Bakal calon Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan mengaku telah mendapat banyak dukungan dari voter.

Setidaknya 50 voter dia akui sudah mengatakan siap mendukung dirinya. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun memohon doa agar tetap dipilih pada saat kongres nanti.

"Sudah ada 50 voter yang sudah menghubungi saya. Mohon doanya saja, mudah-mudahan niat tulus dari voter tersebut bisa tetap dia akan memilih saya pada saat nanti kongres dilakukan ya, mudah-mudahan," ujar Iwan kepada pewarta di acara diskusi bola bareng bersama Bang Iwan Bule di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Iwan menambahkan, jumlah tersebut hadir dari berbagai golongan. Baik dari Asprov dan juga klub peserta Liga 1 hingga Liga 2.

"Kalau Asprov cukup banyak ya, klubnya mungkin sudah ada 23 klub, Asprovnya ada 20, sisanya ada di Liga 1, Liga 2 cukup banyak," jelas Iwan.

Kini Iwan berharap para voter ini tetap amanah memilihnya pada Kongres Pemilihan nanti. Namun bila nantinya tak terpilih dia pun mengaku pasrah.

"Mudah-mudahan komit ya. Sekali lagi kalau teman-teman voter mempercayakan saya alhamdulillah, kalau tidak pun saya nothing to lose, akan saya berikan pengabdian di bidang lain yang terbaik untuk negara ini," beber ia.

Selama melakukan pendekatan kepada voter, mantan Kapolda Jawa Barat itu kerap menyampaikan visi dan misinya. Mayoritas voter sudah mengungkapkan apa saja kebutuhan yang harus diperbaiki oleh PSSI.

"Ya mereka sudah menyampaikan, karena mungkin saya menyampaikan visi misi ke mereka di tempat masing-masing, kemudian niat saya seperti yang saya sampaikan tadi. Saya akan maksimalkan sisa hidup saya untuk kepentingan sepak bola negara Indonesia karena saya ingin memberikan apa yang diberikan negara kepada saya di bidang sepakbola," katanya.

"Ya itu yang seperti saya sampaikan, voter itu cukup simple kok, dia (minta kepastian) jadwal pertandingan, yang penting-penting itu buat mereka, kemudian kepastian dalam pengelolaan liga, kemudian juga mungkin pembinaan."

Permintaan voter yang telah disampaikan kepada dirinya, diakui Iwan Bule siap dijalankan jika dia nanti terpilih sebagai Ketum PSSI selanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%