Liga Indonesia

Maju Pertarungan Calon Ketua Umum PSSI, Ambisi Iwan Bule Berikan Perubahan

Rabu, 21 Agustus 2019 21:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Iwan Bule maju sebagai calon ketua umum PSSI. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Iwan Bule maju sebagai calon ketua umum PSSI.

INDOSPORT.COM Komjen Pol Mochammad Iriawan memang maju dalam Bakal Calon Ketua Umum PSSI. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini bahkan telah memiliki beberapa program kerja.

Dalam programnya, Iwan Bule bermimpi membawa kancah sepak bola Indonesia bangkit. Target utamanya menguasai Asia dan tidak menutup kemungkinan menguasai dunia. 

"Kuasai ASEAN, lalu bicara Asia. Piala Dunia? Harus bertahap. Pada dasarnya, saya bersama tim sudah memiliki blue print, intinya demi memajukan sepak bola nasional," ujar Iwan di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu 21 Agustus 2019.

Namun Iwan Bule sadar langkahnya memperbaiki sepak bola Indonesia tak mudah. Beberapa persoalan klasik menerpa PSSI.

Dimulai dari program pembinaan usia dini, fasilitas latihan untuk Timnas yang berkelas dunia, dan aspek lainnya. Meski begitu Iwan masih tetap semangat memberikan perubahan untuk sepak bola Indonesia.

"Semangatnya, saya ingin mengembalikan apa yang negara berikan kepada saya. Segala aspek harus dibenahi, mulai dari pembinaan usia dini, fasilitas latihan, hingga kompetisi," terang Iwan.

"Kompetisi, saat saya sowan ke beberapa klub, jadwal jadi soal utama. Ada keluhan soal jadwal. Tak boleh lagi terjadi, kalau bisa, jadwal tersusun satu musim sebelumnya."

"Harus ada sinkronisasi antara operator kompetisi, Panpel, polisi, dan pihak terkait lainnya. Jadi, jadwal kompetisi menyesuaikan juga dengan agenda Kamtibmas yang ada," beber Iwan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%