Liga Indonesia

Man of the Match Badak Lampung FC vs Persebaya: Irfan Jaya, Kado 'Perpisahan'

Rabu, 21 Agustus 2019 08:32 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya, berhasil buka keunggulan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya, berhasil buka keunggulan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura

INDOSPORT.COMPersebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Badak Lampung FC di pekan ke-15 Liga 1 2019, Selasa (20/08/19) kemarin.

Tim yang mendapatkan julukan Bajul Ijo tersebut sukses mengantongi kemenangan dengan skor 3-1. Tiga gol itu didapatkan melalui catatan brace Irfan Jaya dan Osvaldo Haay.

Sedangkan tim tuan rumah hanya mampu memperkecil ketinggalannya lewat gol yang disarangkan Zainal Haq pada menit ke-26.

Kemenangan atas Badak Lampung ini mengakhiri hasil buruk yang mereka alami dalam dua pertandingan sebelumnya. Karena dalam dua laga itu, Persebaya tak mampu meraih kemenangan.

Sebelum meraih kemenangan atas Badak Lampung, Persebaya hanya mampu bermain imbang 2-2 atas Madura United dan tumbang 0-4 dari Arema FC.

Keberhasilan memutus catatan tak pernah menang dalam dua laga terakhir itu nyatanya tak terlepas dari aksi brilian Irfan Jaya.

Pemain yang masih berusia 23 tahun tersebut berhasil mengemas dua gol hanya dalam waktu kurang lebih 7 menit. Ia mampu membuat Persebaya unggul 2-0 lebih dulu di awal babak pertama.

Bahkan gol kedua yang ia cetak pada menit ke-18 dihasilkan dengan cara yang sangat fantastis. Irfan Jaya mampu menciptakan lengkungan indah yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Daryono.

Situasi itu pun akhirnya membuat Persebaya bermain lebih nyaman sepanjang babak pertama. Hingga akhirnya mereka kembali mencetak gol ketiga sebelum turun minum.

Melihat peran Irfan Jaya ini pun membuat dirinya pantas menyandang status Man of the Match pada pertandingan Badak Lampung vs Persebaya tersebut.

Ini pun menjadi kado perspisahan Irfan Jaya untuk Persebaya. Karena sebentar lagi Irfan Jaya untuk sementara waktu harus meninggalkan Stadion Gelora Bung Tomo.

Itu terjadi ketika dirinya masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang. Pemain yang dipanggil nantinya akan melakukan Training Center (TC) pada 21 Agustus di Stadion Pakansari, Cibinong.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%