In-depth

Menerka Pemain Jebolan LaLiga Spanyol yang Bakal Direkrut Persija Jakarta

Rabu, 21 Agustus 2019 12:31 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persija Jakarta setelah Marko Simic mencetak gol ke gawang Persib Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persija Jakarta setelah Marko Simic mencetak gol ke gawang Persib Bandung.

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta belakangan santer dikabarkan bakal mendatangkan sejumlah pemain asing baru jebolan LaLiga Spanyol. Siapa saja kira-kira?

Menatap bursa transfer Liga 1 2019 putaran kedua, Persija Jakarta mulai melakukan pergerakan. Kabarnya, manajemen Macan Kemayoran ingin merombak susunan pemain asingnya.

Persija Jakarta akan mendepak dua nama yang telah dipunya, yakni Steven Paulle dan Bruno Matos. Posisi keduanya bakal digantikan dengan pemain asing baru yang diyakini lebih berkualitas.

Tak tanggung-tanggung, ada isu yang menyebutkan kalau Persija Jakarta mengincar para pemain jebolan LaLiga Spanyol. Nama-nama incaran mengerucut kepada pemain yang terbiasa menempati posisi bek tengah dan gelandang serang.

Memang hingga kini belum ada nama pasti yang muncul terkait kabar tersebut. Tapi jika menerka secara menyeluruh, di luaran sana memang ada sejumlah nama top jebolan LaLiga Spanyol yang sedang menganggur dan bisa direkrut Persija Jakarta.

Lalu, siapa saja ya kira-kira para pemain jebolan LaLiga Spanyol yang akan bergabung ke Persija Jakarta? INDOSPORT coba mengulas perkiraannya ke dalam rangkuman berikut.

Bek Tengah

Adil Rami

©
Caption Copyright: Caption

Sosok Adil Rami terkenal sebagai salah satu bek top yang pernah menghiasi kancah LaLiga Spanyol. Setidaknya sudah ada dua klub yang dibela, yakni Valencia dan Sevilla.

Prestasinya pun terbilang cukup sensasional. Ia pernah meraih gelar Liga Europa musim 2015/16 bersama Sevilla, dan membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.

Walau punya reputasi mentereng, Rami yang kini telah menginjak usia 33 tahun, harus menghadapi kenyataan sedang menganggur. Ia belum memiliki klub lagi sejak didepak Olympique Marseille pada 13 Agustus 2019 lalu.

Kalau Persija Jakarta berminat, nama Adil Rami jelas bisa menjadi opsi menarik. Jam terbangnya diyakini dapat menggantikan peran Steven Paulle di lini belakang Persija Jakarta secara lebih baik.


Martin Caceres

© Goal.com
Bek Lazio, Martin Caceres Copyright: Goal.comMartin Caceres

Nama Martin Caceres cukup identik dengan klub Serie A Italia, Juventus. Meski begitu, Caceres ternyata pernah pula menjalani karier sepak bolanya bersama klub-klub LaLiga Spanyol.

Setidaknya ada tiga klub besar Negeri Matador yang pernah dibelanya, yakni Villarreal, Barcelona dan Sevilla. Ia bahkan turut masuk ke dalam daftar skuat Barcelona yang pada musim 2008/09 silam meraih treble winner.

Sosok Caceres sendiri kini harus menghadapi kenyataan menyandang status pengangguran. Ia tak memiliki klub setelah pada 1 Juli 2019 lalu didepak Lazio.

Kalau Persija Jakarta berminat, Caceres jelas bisa menjadi opsi menarik yang direkrut. Terlebih lagi, ia memiliki kemampuan sebagai versatile player yang lihai dalam mengisi tiga posisi sekaligus, bek tengah, bek sayap kanan, dan bek sayap kiri.

Gelandang

Markel Susaeta

© eldesmarque.com
Markel Susaeta, eks pemain Athletic Bilbao. Copyright: eldesmarque.comMarkel Susaeta, eks pemain Athletic Bilbao.

Bila Persija Jakarta mencari pengganti Bruno Matos dari pemain jebolan LaLiga Spanyol, nama Markel Susaeta bisa menjadi opsi menarik. Susaeta kini sedang menganggur dan dapat didatangkan dengan status bebas transfer.

Susaeta sendiri kurang lebih posisinya sama seperti Matos. Pemain berusia 31 tahun tersebut juga piawai bila ditempatkan sebagai seorang winger, baik kanan ataupun kiri.

Kalau ditelaah ke belakang, Susaeta merupakan pemain yang besar bersama Athletic Bilbao. Ia juga sempat mengantarkan Bilbao meraih trofi Piala Super Spanyol pada musim 2015/16 lalu.


Manuel Fernandes

© www.record.pt
Manuel Fernandes, pemain yang pernah memperkuat Valencia. Copyright: www.record.ptManuel Fernandes, pemain yang pernah memperkuat Valencia.

Ada satu lagi opsi menarik jebolan LaLiga Spanyol yang bisa diboyong Persija Jakarta untuk gantikan Bruno Matos. Sosok yang dimaksudkan itu ialah gelandang berkebangsaan Portugal Manuel Fernandes.

Sedari musim 2007/08 hingga 2010/11, Fernandes merupakan bagian dari skuat Valencia. Bersama Tim Kelelawar, Fernandes total mencatatkan 56 penampilan di ajang LaLiga Spanyol.

Fernandes sendiri kini sedang menganggur pasca dilepas Lokomotiv Moscow pada 1 Juli 2019 lalu. Nama Fernandes yang piawai menempati posisi gelandang serang pun, sepertinya sangat layak bila dijadikan sebagai pengganti Bruno Matos.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%