Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Tak Pedulikan Peringkat Persib Bandung

Rabu, 21 Agustus 2019 19:38 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, enggan berbicara banyak mengenai peringkat timnya di klasemen sementara Liga 1 2019. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, enggan berbicara banyak mengenai peringkat timnya di klasemen sementara Liga 1 2019. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Robert Rene Alberts tak terlalu peduli dengan peringkat Persib Bandung di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Juru taktik asal Belanda itu yakin Maung Bandung bisa bangkit pada putaran kedua nanti.

Hingga memasuki pekan ke-15, Persib masih tertahan di peringkat 11 dengan raihan 15 poin. Posisi Supardi Nasir dkk. terbilang cukup mengkhawatirkan karena hanya berjarak tiga poin saja dari zona merah.

Robert tidak ingin terlalu banyak membicarakan posisi Persib di tabel klasemen karena masih ada beberapa tim yang belum memainkan keseluruhan laga hingga pekan ke-15.

“Saya pikir kita terlalu banyak memperhatikan soal posisi. Banyak tim yang berada di bawah kami belum menyelesaikan beberapa pertandingan. Jadi saya tidak mau berbicara posisi di putaran pertama,” ujar Robert.

Setelah gagal meraih hasil bagus di putaran pertama, Robert pun bertekad membawa Persib meraih hasil lebih baik di putaran kedua. Terlebih, manajemen Maung Bandung baru saja memboyong tiga pemain asing baru pada jendela transfer tengah musim Liga 1 2019.

“Saya harap putaran baru segera tiba dan kami bisa memperbaiki peringkat di klasemen,” kata Robert.

Tiga pemain asing baru, yakni Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari sudah bergabung mengikuti latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (21/8/19).

Meski sudah mengikuti latihan, ketiga pemain baru tersebut dipastikan belum bisa bermain pada laga terdekat menghadapi Perseru Badak Lampung FC karena pendaftaran pemain baru Liga 1 dibuka pada tanggal 27 Agustus mendatang.

Persib sendiri dijadwalkan melakoni laga tandang ke markas Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan pekan ke-16 kompetisi Shopee Liga 1 2019 pada Minggu (25/8/19).