Liga Indonesia

Termasuk Bruno Matos, 4 Sosok Pahlawan yang Berjasa Besar dalam Kemenangan Kedua Persija

Rabu, 21 Agustus 2019 07:54 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos dan Ismed Sofyan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos dan Ismed Sofyan.

INDOSPORT. COM - Sejumlah sosok sepertinya layak disebut sebagai pahlawan berjasa besar dalam keberhasilan Persija Jakarta meraih kemenangan keduanya di Shopee Liga 1 2019. Siapa saja mereka?

Persija Jakarta pada Selasa (20/08/19) kemarin baru saja memainkan laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-15. Bertindak sebagai tuan rumah kontra Kalteng Putra, Persija Jakarta sukses meraih hasil mengesankan.

Skuat asuhan Julio Banuelos tanpa ampun menggasak Kalteng Putra dengan skor 3-0. Kemenangan tersebut pun menjadi yang kedua kalinya diraih Macan Kemayoran di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019.

Kalau ditelaah lebih jauh, ada sejumlah sosok yang kemarin tampil luar untuk Persija Jakarta. Mereka pun nampaknya layak disebut sebagai pahlawan yang berjasa besar dalam kemenangan kedua Persija Jakarta di Liga 1 2019.

Lalu, siapa sajakah sosok yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT.com akan coba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

Heri Susanto

Sosok pertama yang layak disebut sebagai pahlawan kemenangan Persija Jakarta ialah Heri Susanto. Bermain sejak menit awal, Heri Susanto tampil luar biasa menyisir sisi sayap penyerangan Macan Kemayoran.

Buah penampilan apik Heri Susanto bisa terlihat pada menit ke-12. Lewat pergerakan taktis, Heri Susanto berhasil mencari celah di sisi kiri pertahanan Kalteng Putra dan melakukan penyelesaian akhir yang sempurna.

Gol yang dicetak Heri Susanto pun menjadi kisah awal kemenangan Persija Jakarta kemarin. Mungkin torehannya melecut semangat para pemain Persija Jakarta hingga di akhir laga mampu meraih kemenangan 3-0.

Marko Simic

Nama Marko Simic musim ini memang tampil luar biasa untuk Persija Jakarta. Penampilan apiknya pun kembali berlanjut dalam laga kontra Kalteng Putra kemarin.

Simic lagi-lagi berhasil unjuk kebolehan soal naluri mencetak gol. Saat laga memasuki menit ke-49, Simic melepaskan eksekusi sepakan bebas yang merobek jala gawang Kalteng Putra.

Torehan Simic ke gawang Kalteng Putra menjadi torehannya yang ke-11 musim ini. Simic pun kini menempati urutan kedua di tabel top skor, atau tertinggal satu gol saja dari sang pemuncak, Alex Goncalves (Persela Lamongan).

Sandi Sute

Bila bertanya siapa pemain paling gemilang dalam laga kemarin, jawabannya mungkin pantas diberikan kepada Sandi Sute. Sosok pemain berusia 26 tahun tersebut tampil luar biasa mengawal lini tengah Persija Jakarta.

Buktinya saja pada masa injury time, Sandy Sute berhasil mencetak gol ke gawang Kalteng Putra. Tak hanya itu, pada menit ke-12, Sandi Sute jadi sosok pemberi umpan atas terciptanya gol pertama Persija Jakarta yang dibukukan Heri Susanto.

Bruno Matos

Nama Bruno Matos belakangan sempat disudutkan di skuat Persija Jakarta. Ia kabarnya terlibat masalah internal dengan pelatih Persija Jakarta sehingga sempat tak dipakai sama sekali.

Namun Bruno Matos mampu menunjukkan kualitas olah bola memukau dalam laga kontra Kalteng Putra kemarin. Baru dimainkan pada babak kedua, Matos memberikan dampak yang luar biasa kepada permainan Persija Jakarta.

Bukti paling ketara bisa terlihat pada proses gol ketiga Persija Jakarta yang dicetak Sandi Sute. Matos mampu melepaskan umpan terobosan lambung terukur yang memudahkan Sandi Sute untuk mencetak skor.