Bola Internasional

Akui Kehebatan Messi, Cristiano Ronaldo Ajak Makan Malam Bersama

Kamis, 22 Agustus 2019 11:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo belum lama ini melemparkan pujian dan mengakui kehebatan musuh bebuyutannya di lapangan hijau, Lionel Messi.

Selama ini Lionel Messi dikenal sebagai saingan Cristiano Ronaldo dalam meraih Ballon D'Or. Superstar asal Portugal itu telah bertarung dengan Messi untuk meraih mahkota pemain sepak bola terbaik dunia selama lebih dari satu dekade.

Mereka telah memenangkan trofi dan mendominasi penghargaan di tahun 2008 hingga 2017. Meskipun mereka terus berdebat tentang siapa pemain terhebat di muka bumi ini, Cristiano Ronaldo mengakui bahwa Lionel Messi berperan untuk melecut semangatnya.

"Saya tidak ragu bahwa Messi telah membuat saya menjadi pemain yang lebih baik dan sebaliknya. Ketika saya memenangkan piala, itu pasti membuatnya merasa tertantang untuk mendapatkan hal yang sama," ujar Ronaldo dilansir dari Mirror.

Meski demikian, Lionel Messi dan Ronaldo telah melewatkan trofi Ballon D'or 2018. Penghargaan tersebut jatuh kepada mantan rekan setim Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Luka Modric.

"Saya benar-benar mengagumi karier Messi. Dia telah mengungkapkan rasa kecewa ketika saya meninggalkan Spanyol karena itu adalah persaingan yang dia hargai," ucap Ronaldo.

Lebih lanjut pemain Juventus itu berharap bisa terus menjalin persahabatan saat mereka sudah sama-sama gantung sepatu.

"Saya punya hubungan profesional yang sangat baik dengan Messi karena kami telah berbagi momen yang sama selama 15 tahun. Namun, kami belum pernah makan malam bersama," kata pemain asal Portugal itu.

"Sepertinya rencana itu bisa terwujud di masa depan. Persaingan kami sama seperti atlet-atlet lain di cabang olahraga lain," sambungnya lagi.

Cristiano Ronaldo berangan bisa duduk bersama Lionel Messi untuk sekadar menyantap makanan lezat bersama suatu hari nanti saat mereka pensiun sebagai pesepak bola.

1