In-depth

Dipanggil Timnas Indonesia, Bukti Bagus Kahfi Lebih Hebat dari Lionel Messi

Kamis, 22 Agustus 2019 10:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Bruna Prado/Getty Images
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi dan bintang Timnas Argentina, Lionel Messi. Copyright: © Bruna Prado/Getty Images
Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi dan bintang Timnas Argentina, Lionel Messi.

INDOSPORT. COM - Bagus Kahfi berhasil buktikan diri lebih hebat dari Lionel Messi, pasca dirinya mendapat pemanggilan dari skuat senior Timnas Indonesia.

Nama Bagus Kahfi baru-baru ini mampu mencuri perhatian jagat sepak bola Indonesia. Ia mendapat hadiah luar biasa pasca menyabet gelar top skor Piala AFF U-18 2019 bersama Timnas Indonesia U-18.

Bagus Kahfi secara mengejutkan dipanggil oleh Simon McMenemy untuk membela Timnas Indonesia. Pemanggilan itu muncul melalui surat PSSI bernomor 3147/AGB/625/VIII-2019.

“PSSI akan melakukan latihan Tim Nasional Senior Putra Indonesia sebagai persiapan menghadapi turnamen, maka dengan ini PSSI memanggil Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri untuk hadir pada pemusatan latihan tanggal 21-26 Agustus 2019,” begitu bunyi pernyataan resmi dari PSSI.

Momen pemanggilan Timnas Indonesia tersebut, sekaligus membuktikan bahwa Bagus Kahfi lebih hebat dari bintang sepak bola dunia, Lionel Messi. Khususnya bila membandingkan rekam jejak karier internasional keduanya.

Bagus Kahfi mendapat panggilan skuat senior negaranya di usia yang masih sangat muda, yakni 17 tahun. Ia dipanggil guna membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara Lionel Messi, mendapatkan panggilan pertama kali oleh skuat senior Timnas Argentina pada tahun 2005 silam. Kala itu Messi dipanggil oleh pelatih Tim Tango, Jose Pekerman, di usia 18 tahun dan untuk melakoni laga uji coba kontra Hungaria.

Secara garis besar, torehan Bagus Kahfi kini berada di usia yang lebih muda, dibandingkan ketika Messi pertama kali menerima pangilan tim senior Argentina. 

Walau begitu, masih harus ada pembuktian lagi dari Bagus Kahfi agar benar-benar sah disebut lebih hebat ketimbang Lionel Messi. Andai bisa mengantarkan Timnas Indonesia meraih trofi di ajang internasional, Bagus Kahfi jelas mampu mengalahkan Messi yang hingga sekarang belum mampu memberikan gelar juara apapun untuk Argentina.

IDS Emoticon Suka
Suka
21%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
15%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
15%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
5%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
28%