Liga Indonesia

Jadi Top Skor di Piala AFF U-18 2019, Bagus Kahfi Dipanggil Timnas Indonesia

Rabu, 21 Agustus 2019 23:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Amiruddin Bagus Kahfi saat mengikuti pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Amiruddin Bagus Kahfi saat mengikuti pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

INDOSPORT.COM – Usai tampil gemilang dan menjadi top skor Piala AFF U-18 2019, Bagus Kahfi akhirnya mendapatkan pemanggilan untuk membela Timnas Indonesia.

Meski hanya menjadi juara ketiga bersama Timnas Indonesia U-18 kemarin, Bagus Kahfi mampu tampil begitu impresif di Piala AFF U-18 2019 dengan catatan 6 gol. Tak pelak dirinya menjadi top skor ajang tersebut bersama Dylan Ruiz-Diaz (Australia) dan Mouzinho Barreto (Timor Leste).

Tampaknya kemampuan Bagus Kahfi di level U-18 membuat pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy tertarik padanya. Oleh karena itu, melalui surat nomor 3147/AGB/625/VIII-2019, PSSI memanggil Bagus Kahfi untuk bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

“PSSI akan melakukan latihan Tim Nasional Senior Putra Indonesia sebagai persiapan menghadapi turnamen, maka dengan ini PSSI memanggil Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri untuk hadir pada pemusatan latihan tanggal 21-26 Agustus 2019,” begitu bunyi pernyataan resmi dari PSSI.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

Timnas Indonesia sendiri akan bertanding di kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Malaysia pada Kamis (05/09/19) dan 5 hari kemudian akan melawan Thailand. Andai Bagus Kahfi mampu beradaptasi di pemusatan latihan, bisa jadi ia akan merebut satu tempat di starting line up.

Apapun itu, pemanggilan terhadap penggawa Barito Putera U-18 ke Timnas Indonesia merupakan sebuah batu loncatan karier yang sangat baik. Jika Bagus Kahfi mampu memanfaatkannya tentu kariernya di masa depan akan lebih baik lagi.