Liga Indonesia

Mengejutkan! Harga 3 Pemain Asing Baru Persib Bisa Buat Biaya Pulang-Pergi ke Bulan

Kamis, 22 Agustus 2019 07:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari.

INDOSPORT.COM - Biaya besar rela dikeluarkan Persib Bandung demi mendatangkan pemain baru, bahkan harga 3 punggawa asing baru mereka bisa digunakan untuk pulang-pergi ke bulan.

Persib Bandung sendiri memang telah mendatangkan tiga pemain asing baru dengan harga yang tidak murah, bahkan dua diantara tiga rekrutan anyar mereka langsung menjadi pemain termahal klub.

Ketiga pemain asing yang telah didatangkan Persib Bandung adalah Kevin van Kippersluis sebagai penyerang (Belanda), Nick Kuipers pemain belakang (Belanda) dan gelandang asal Filipina, Omid Nazari.

Melansir dari laman transfermarkt, diketahui jika masing-masing harga para pemain asing tersbut telah menyentuh angka diatas satu miliar rupiah.

Dengan rincian Kevin van Kippersluis sebesar 350.000 euro atau Rp5,6 miliar, kemudian ada nama Nick Kuipers  yang dibeli seharga 450 ribu euro atau Rp7,1 miliar, serta Omid Nazari yang punya nilai pasar antara 100 ribu - 150 ribu euro atau Rp1,6 miliar hingga 2,3 miliar.

Jika ditotal, maka Persib Bandung setidaknya telah mengeluarkan biaya sebesar Rp.15 miliar untuk mendatangkan pemain asing baru di bursa transfer kali ini.

Menariknya, jumlah biaya yang dikeluarkan Persib Bandung ternyata lebih mahal dari biaya wisata liburan ke bulan yang saat ini tengah menjadi trend kalangan masyarakat papan atas di Amerika Serikat.

Melansir dari laman berita CNN, diketahui jika Virgin Galactic yang memberikan pelayanan jelajah luar angkasa secara komersil cuma memberi harga sebesar US$250 ribu atau sekitar Rp3,5 miliar untuk satu orang.

Angka tersebut hampir empat kali lipatnya jumlah transfer Persib Bandung di paruh kedua Shopee Liga 1 2019 kali ini.

Dengan jumlah biaya transfer yang cukup fantastis, patut dinanti kiprah dari ketiga pemain asing Persib Bandung di sisa musim Liga 1. 

Mampukah mereka mengembalikan taji Maung Bandung di kompetisi lokal dan menjadikan Persib sebagai salah satu tim yang waji ditakuti di Tanah Air?

Atau malah sebaliknya, Persib harus gigit jari lantaran para rekurtan mahal mereka cuma menjadi penghangat bangku cadangan hingga Liga 1 2019 berakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
18%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%