Liga Indonesia

Gabung Persib, Nick Kuipers Ungkap Rencana Jangka Panjangnya

Rabu, 21 Agustus 2019 19:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Persib Bandung dikabarkan akan segera gaet bek asal Belanda, Nick Kuipers. Copyright: © Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Persib Bandung dikabarkan akan segera gaet bek asal Belanda, Nick Kuipers.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib Bandung, Nick Kuipers mengungkapkan rencana jangka panjangnya setelah memutuskan meninggalkan Eredivisie Belanda dan bergabung ke tim Maung Bandung.

Nick Kuipers yang sebelumnya dikabarkan bakal dipermanenkan oleh FC Emmen, akhirnya memantapkan pilihannya dengan bergabung Persib Bandung.

Pemain sepak bola berusia 26 tahun ini menegaskan bahwa selain dari Persib Bandung, ia mendapatkan beberapa tawaran dari klub Belanda. Akan tetapi, setelah berbicara dengan pelatih dan manajemen Persib, Kuipers yakin untuk bermain Indonesia.

Rela untuk meninggalkan Eredivisie Belanda dan memilih hijrah ke Liga 1 Indonesia, Nick Kuipers ternyata memiliki rencana jangka panjangnya dalam kariernya.

"Saya harap bisa bermain di Indonesia dalam karier saya. Jadi saya berharap bisa bermain bagus di sini (Persib)," ucap Kuipers saat ditanya rencana jangka panjangnya.

Sementara itu, kedatangan Kuipers di Persib ini memunculkan ekspektasi yang tinggi dari para Bobotoh. Pasalnya, Kuipers memiliki pengalaman di liga teratas Belanda.

Menanggapi hal itu, Kuipers mengaku tak merasa tertekan oleh Bobotoh. Pemain sepak bola asal Belanda ini malah senang dengan Persib yang memiliki banyak suporter.