Bola Internasional

Ada Trisula Liga Jepang, Legenda Thailand: Timnas Indonesia Bisa Jadi 'Butiran Debu'

Rabu, 21 Agustus 2019 15:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram/@jleaguejp
Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, bikin legenda Sasom Pobprasert percaya diri tentang peluang negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Instagram/@jleaguejp
Bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, bikin legenda Sasom Pobprasert percaya diri tentang peluang negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Legenda Thailand, Sasom Pobprasert menyombongkan diri dengan menyebut timnas Indonesia bukanlah masalah besar bagi timnas Negeri Gajah Putih. Pasalnya, Thailand akan diperkuat tiga trisula yang bermain di Liga Jepang.

Timnas Thailand akan berhadapan dengan Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, pada 10 September 2019 mendatang. Selain Thailand dan Indonesia, Grup G ini juga diisi dua negara Asia Tenggara, Vietnam dan Malaysia serta Uni Emirat Arab.

Jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, Thailand datang dengan optimisme tinggi bersama pelatih barunya, Akira Nishino. Selain itu, Sasom Pobprasert percaya bahwa timnas Thailand mampu berbicara banyak di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hal itu karena ada tiga pemain yang memiliki pengalaman bermain di liga Jepang. Nah, tiga pemain bintang yang bermain di Liga Jepang, yakni Chanathip Songkrasin, Thitipan Puangchan, dan Theerathon Bunmathan.

Bahkan, dengan adanya tiga pemain itu, Sasom Pobprasert menegaskan bahwa lawan terdekat Thailand di kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni Vietnam dan Indonesia bisa menjadi 'butiran debu'.

"Pertandingan melawan Vietnam bisa menegangkan. Namun, saya masih yakin dengan kualitas pemain Thailand, Kami mendapatkan bintang seperti Chanathip Songkrasin, Thitipan Puangchan, dan Theerathon Bunmathan. Jika mereka bermain baik, saya yakin Vietnam dan Indonesia bukan masalah besar," ucap Sasom Pobprasert dikutip dari Bongda.

Sementara itu, Thailand sendiri akan memindahkan tempat pertandingan dari Stadion Nasional Rajamangala ke markas Bangkok United. Hal itu karena Stadion Nasional Rajamangala sedang dalam perbaikan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
13%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%