Bola Internasional

Buang Beknya ke Olimpico, Ini Cara Cerdas Chelsea 'Pecundangi' AS Roma

Kamis, 22 Agustus 2019 12:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Davide Zappacosta merapat ke AS Roma sebagai pemain pinjaman. Copyright: © Getty Images
Davide Zappacosta merapat ke AS Roma sebagai pemain pinjaman.

INDOSPORT.COM - Raksasa Inggris, Chelsea, nampaknya urung mendapati kata rugi dalam urusan menjual atau meminjamkan pemain. Hal tersebut berlaku dalam kepindahan Davide Zappacosta ke AS Roma dengan status pinjaman.

Dilansir dari laman resmi Chelsea, klub sepak bola asal London Barat tersebut meminjamkan Zappacosta selama enam bulan hingga Januari 2020 dan AS Roma dapat mempermanenkan statusnya pada akhir masa peminjaman.

Pada klausa tersebut, Chelsea berhasil mempecundangi AS Roma. Pasalnya, klub berjuluk The Blues ini berhasil memperpanjang kontrak Davide Zappacosta hingga tahun 2022 sebelum meminjamkannya ke Il Lupi.

Perpanjangan kontrak yang diterima Zappacosta tentu akan membuat harga sang pemain melonjak tinggi. Saat AS Roma ingin mempermanenkan status mantan pemain Torino tersebut, Giallorossi harus mengeluarkan dana ekstra besar.

Selain itu, kepergian Zappacosta juga memberi ruang bagi Chelsea untuk mempromosikan wonderkid-nya, Reece James, ke tim utama. Pemain berusia 19 tahun tersebut memang menjadi sosok idaman Frank Lampard untuk dipromosikan.

Bukan kali ini saja Chelsea melakukan cara licik agar tidak rugi dalam menjual pemain. Atletico Madrid juga menjadi korban kelicikan The Blues kala meminjam Alvaro Morata sebelum mempermanenkannya pada bursa transfer musim panas 2019.

Berkat Atletico Madrid dan AS Roma, Chelsea dipercaya tak akan mengalami kerugian sedikit pun. Mereka malah mendapat keuntungan setelah mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan dua pemain tersebut pada 2017 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%