Liga Spanyol

Warisi Nomor Punggung Torres, Morata Resmikan Kepindahannya ke Atletico Madrid

Minggu, 7 Juli 2019 12:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/Atleti
Alvaro Morata resmikan kepindahannya ke Atletico Madrid dan akan mewarisi nomor punggung keramat deretan striker berkelas Los Rojiblancos. Copyright: © twitter.com/Atleti
Alvaro Morata resmikan kepindahannya ke Atletico Madrid dan akan mewarisi nomor punggung keramat deretan striker berkelas Los Rojiblancos.

INDOSPORT.COM - Usai datangkan Joao Felix dari Benfica, Atletico Madrid kembali membuat gebrakan dengan mempermanenkan status penyerang Chelsea, Alvaro Morata.

Dilansir dari situs resmi klub, penyerang asal Spanyol tersebut akan menjadi pemain resmi Los Rojiblancos pada musim 2019/20. Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Chelsea yang telah mengumumkan kepindahan punggawanya tersebut.

Kepindahannya tersebut juga dikonfirmasi oleh Alvaro Morata melalui akun Instagram pribadinya. Bersama Atletico Madrid, ia akan mengenakan nomor punggung 9 milik Fernando Torres yang telah memutuskan pensiun.  Sebelumnya penyerang berusia 26 tahun tersebut menggunakan nomor punggung 22.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Álvaro Morata (@alvaromorata) pada

Musim 2019/20, Morata akan menjalani masa peminjaman terlebih dahulu sebelum berstatus permanen pada musim berikutnya. Namun, baik Atletico dan Chelsea telah mencapai kesepakatan soal hal tersebut. Kabar menyebutkan, Los Rojiblancos mengeluarkan uang hingga 58 juta euro (sekitar Rp 917 miliar) untuk mantan pemain Juventus tersebut.

Selama membela Chelsea, Alvaro Morata dianggap gagal memenuhi ekspektasi yang dibebankan kepadanya. Dari 72 penampilan bersama The Blues, ia hanya mampu mencatatkan 24 gol saja yang membuat namanya disingkirkan ke Atletico Madrid pada Januari 2019 lalu.