Liga Indonesia

Dua Pemain Potensial Timnas Indonesia U-15 Gabung Persib Bandung

Kamis, 22 Agustus 2019 10:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© © PERSIB.co.id
Muhammad Valeron dan skuat Persib Bandung U-16. Copyright: © © PERSIB.co.id
Muhammad Valeron dan skuat Persib Bandung U-16.

INDOSPORT.COM – Dua dari tiga pemain Persib Bandung U-16 sudah bergabung dalam sesi latihan klub setelah kembali bertugas memperkuat Timnas Indonesia U-15 di ajang Piala AFF U-15 2019.

Dilansir dari situs resmi Persib Bandung, Diandra Diaz Dewari dan Muhammad Valeron kembali bergabung bersama tim Persib U-15, sementara Dimas Juliono Pamungkas diminta untuk beristirahat.

Diandra dan Valeron kembali memperkuat Maung Ngora menjelang pertandingan melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U-16 pada hari Sabtu (24/8/19).

“Iya, hari ini Valeron dan Diandra sudah bergabung latihan dan langsung kami persiapkan untuk menghadapi Bhayangkara FC. Kehadiran mereka pastinya bisa membantu tim,” kata pelatih Persib U-16 Imam Nurjaman.

Meski begitu, Imam tidak bisa memastikan apakah kedua pemain akan diturunkan Sabtu nanti. Pasalnya, mereka masih harus kembali ke Timnas U-15 untuk melakoni turnamen di Qatar pada 25-29 Agustus mendatang.

“Saya belum bisa memastikan mereka bisa main atau tidak karena selain harus dilihat dulu kondisinya. Tetapi juga karena timnas akan berangkat ke Qatar. Saya masih nunggu kabar dari PSSI andaikan ada pemain kami yang dipanggil lagi oleh timnas,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, ketiga pemain muda Persib ini sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-15 arahan Bima Sakti, yang baru saja menempuh perjalanan panjang di turnamen Piala AFF U-15 2019.

Setelah berhasil meraih peringkat ketiga Piala AFF U-15 2019 di Thailand beberapa lalu, Garuda Muda langsung terbang ke Myanmar untuk mengikuti Boys Elite Football Tournament U-16 2019 14-18 Agustus.

Dalam turnamen diikuti Myanmar, Korea Selatan, dan Montenegro ini, Timnas Indonesia U-15 finis di posisi runner-up usai menahan imbang Korea Selatan. Bima Sakti telah memberikan waktu libur kepada pemain timnas selama tiga hari untuk recovery, sebelum mereka dijadwalkan bertolak ke Qatar pada 23 Agustus 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%