Bola Internasional

Scouting Garuda Select II, Dennis Wise Saksikan Kegemilangan Persib Bandung U-16

Minggu, 7 Juli 2019 14:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dennis Wise saat berbincang dengan Presiden Persebaya Azrul Ananda, sebelum pertandingan lawan Persib berlangsung, Jumat (05/07/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dennis Wise saat berbincang dengan Presiden Persebaya Azrul Ananda, sebelum pertandingan lawan Persib berlangsung, Jumat (05/07/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Setelah sukses menggelar pembinaan sepak bola Indonesia usia muda bertajuk Garuda Select di Inggris pada Januari hingga Mei 2019 lalu, kini Direktur Teknis Garuda Select asal Inggris, Dennis Wise, kembali melakukan scouting pemain untuk diikutsertakan pada program Garuda Select II.

Scouting pemain mulai dilakukan sejak Sabtu (06/07/19) pagi di Lapangan Semen Padang Indarung, bertepatan dengan kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 antara Semen Padang U-16 vs Persija Jakarta U-16. Laga tersebut dipantau langsung oleh pelatih Garuda Select sekaligus eks pemain Sampdoria, Des Walker.

Sementara itu, Dennis Wise sendiri memilih untuk memantau pertandingan Liga 1 U-16 antara Barito Putera U-16 vs Persib Bandung U-16 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (07/07/19) pagi. Dalam pertandingan tersebut, Maung Ngora sukses menekuk tuan rumah dengan kemenangan 3-1.

Tak sendiri, Dennis Wise ditemani rekannya, Mark O’Toole dari Irlandia, untuk melakukan scouting di laga pamungkas Grup B tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Adapun masing-masing gol dicetak oleh Ferdiansyah di menit ke-16, disusul oleh Ronaldo pada menit ke-40, dan Satria Febrian di menit ke-55. Sementara itu, tuan rumah Barito Putera U-16 memperkecil ketertinggalan melalui gol Earthon Samuel di babak perpanjangan waktu.

Setelah tim scouting mengantongi sejumlah nama dari gelaran Liga 1 U-16, selanjutnya para pemain yang terpilih akan dikumpulkan dalam camp training di Jakarta pada 10-11 Juli 2019.

1