Liga Indonesia

Sosok Duo Belanda Milik PSM Makassar Jadi Sorotan Pelatih PSS Sleman

Kamis, 22 Agustus 2019 16:12 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© ary_photo
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim. Copyright: © ary_photo
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman kedatangan tamu tangguh dari Indonesia Timur, PSM Makassar.  Duo pemain Belanda di kubu PSM, yakni Marc Klok dan Wiljan Pluim menjadi sosok yang paling diwaspadai kubu tuan rumah.

Kedua tim dijadwalkan bentrok pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/08/19). Secara peringkat, tim Super Elang Jawa berada di posisi yang lebih unggul yakni peringkat kelima dengan 21 poin, namun, PSM menguntit di posisi kedelapan dan hanya terpaut dua poin saja plus tabungan lima laga.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro enggan melihat konfigurasi klasemen saat ini. Baginya, PSM berpotensi menjadi batu sandungan bagi skuatnya, untuk merealisasikan target itu. 

"PSM merupakan salah satu kandidat juara liga, mereka punya kedalaman tim yang cukup bagus. Permainan juga sangat kolektif dan itu yang harus kami waspadai," kata Seto kepada awak media, Kamis (22/08/19).

Beberapa pemain lawan jadi sorotan PSS pada pertemuan nanti. Terutama dua gelandang asal Belanda, Mark Klok dan Wiljan Pluim yang selama ini jadi nyawa permainan PSM Makassar.

Namun, calon lawannya, PSM pun tidak tampil dengan kekuatan penuh, mengingat Rizki Pellu dan Ferdinand Sinaga memperoleh panggilan dari Timnas Indonesia. Keduanya tengah dipersiapkan untuk menghadapi partai kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

"Namun tetap anak-anak harus disiplin, meminimalisasi serangan lawan. Semua pemain kami waspadai, ada (Wiljan) Pluim, (Marc) Klok, di setiap posisi mereka bagus," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%