Liga Indonesia

Kelompok Suporter PSM Makassar Beri 'Kado Istimewa' untuk Robert Rene Alberts

Kamis, 22 Agustus 2019 09:59 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

INDOSPORT.COM - Salah satu kelompok suporter PSM Makassar, Komunitas VIP Selatan (KVS), memberikan kado istimewa untuk Robert Rene Alberts, mantan pelatih Pasukan Ramang sejak musim 2016 sampai 2018.

Kado istimewa tersebut diberikan pada laga PSM Makassar vs Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/19) lalu, dalam lanjutan pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019.

KVS mengibarkan spanduk raksasa bertuliskan "Sick or Money ?" yang khusus ditujukan kepada pelatih sepakbola asal Belanda tersebut.

Saat dikonfirmasi redaksi INDOSPORT.com, Daeng Ewink selaku dedengkot KVS menjelaskan makna spanduk tersebut, Rabu (21/8/19) malam.

"Spanduk tersebut mewakili bentuk kekecewaan saja. Atau mungkin juga ada teman-teman KVS yang merasa masih butuh sosok Robert." ungkap Ewink.

"Robert tiba-tiba mundur dengan alasan sakit. Selang beberapa lama kembali ke Indonesia dengan klub baru," lanjutnya.

Menurut Ewink, ada beberapa hal yang ganjil saat Robert memutuskan mengundurkan diri dari Pasukan Ramang. Hal tersebut yang membuat segelintir suporter merasa sangat kecewa.

© vipselatan/Instagram
Spanduk sindiran suporter PSM Makassar untuk Robert Rene Alberts Copyright: vipselatan/InstagramSpanduk sindiran suporter PSM Makassar untuk Robert Rene Alberts

"Mundur dengan alasan sakit hanya disampaikan via video di Instagram pribadinya tanpa didampingi tim medis PSM. Meski beredar kabar kalau dia terkena kanker kulit.'

"Hal itu membuat orang bertanya-tanya, apakah memang sakit? Apakah karena ada pemain yang dia inginkan namun batal ke PSM? Atau nilai kontrak yang sudah tidak cocok dengan PSM?"

"Jadi kesan yang muncul membuat kami kehilangan kehormatan untuk coach Robert. Meski tidak dipungkiri banyak jasanya yang mesti kami ingat," tutur Ewink.

Atas spanduk tersebut, Robert sendiri memberi respons dengan mendatangi lalu berfoto bersama KVS dan kado istimewanya.

"Dari atas tribune VIP saya menyapa coach Robert lalu dia datang menghampiri untuk berjabat tangan. Dia pun membalas dengan senyuman," jelas Ewhink lagi.

Laga PSM Makassar vs Persib Bandung sendiri dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 3-1. Dwigol Willjan Pluim dan sebiji gol Zulham Zamrun hanya mampu dibalas satu gol oleh Ezechiel N'Douassel.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%