Liga Indonesia

Hanya Menang Tipis Atas PSGC, Widodo Bersyukur Persita Raih Poin Penuh

Kamis, 22 Agustus 2019 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang mengawali putaran kedua Liga 2 2019 dengan kemenangan tipis 1-0 atas PSGC Ciamis di Stadion Sport Centre, Kamis (22/8/19). Gol tunggal kubu tuan rumah disumbangkan oleh Sirvi Arvani pada menit ke-44.

Usai laga, pelatih Widodo C. Putro mengatakan kemenangan hari ini sangat berarti meski hanya mencetak satu gol. Baginya, raihan tiga poin lebih penting untuk menjaga tim bersaing di papan atas dan lolos ke babak 8 Besar.

"Kami amat bersyukur bisa memenangi laga kandang pertama di putaran kedua. Apa pun hasilnya, kami raih dengan kerja keras," kata Widodo dalam jumpa pers pasca-laga.

"Terima kasih buat pemain dan suporter juga yang terus mendukung. Kami akan lebih baik lagi di laga selanjutnya untuk memenangi laga, berapa pun golnya yang penting meraih tiga poin," cetusnya.

Kendati demikian, Widodo C. Putro menyatakan penampilan Persita tak terlalu bagus pada hari ini. Ia akan melakukan evaluasi, sebab para pemain terlalu berhati-hati dalam bermain, sehingga terkadang salah melepaskan operan, terutama di babak pertama.

"Saya melihat pemain terlalu berhati-hati. Dan babak kedua kami ditingkatkan karena harus bisa memenangi laga. Kami akan benahi sebab seyogyanya tidak hanya mengandalkan satu pemain, tapi harus saling dukung karena kalau tidak akan minim peluang," tukas Widodo.

Dengan kemenangan ini, Persita Tangerang dipastikan naik ke papan atas Liga 2 2019 Grup Barat. Pendekar Cisadane melesat ke peringkat ketiga dengan perolehan 21 poin dari 12 pertandingan.