Bola Internasional

3 Jebolan LaLiga Spanyol yang Punya Kedekatan dengan Julio Banuelos dan Mungkin Gabung Persija

Kamis, 22 Agustus 2019 14:33 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Media Persija
Pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez. Copyright: © Media Persija
Pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez.

INDOSPORT. COM - Sejumlah jebolan LaLiga Spanyol yang punya kedekatan dengan Julio Banuelos, mungkin saja jadi sosok yang direkrut Persija Jakarta di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019.

Persija Jakarta belakangan memang sedang mencari sosok pemain asing baru. Kabar yang beredar, Persija Jakarta siap mendaratkan pemain berlabel jebolan LaLiga Spanyol.

Kabar tersebut bahkan telah dikonfirmasi oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. Menurut Ferry, pemain LaLiga Spanyol yang akan didatangkan merupakan hasil rekomendasi pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos.

"Untuk gelandang, dia jebolan LaLiga Spanyol. Ini rekomendasi langsung dari Coach Julio (Banuelos)," ujar Ferry.

Meski sudah ada bocoran, Ferry belum mengungkapkan secara jelas soal identitas pemain anyarnya. Maka dari itu, INDOSPORT.com coba buat perkiraannya dan melacak sejumlah pemain jebolan LaLiga Spanyol yang punya unsur kedekatan dengan Julio Banuelos.


Mehdi Lacen

© lagazettedufennec.com
Mehdi Lacen, pemain jebolan LaLiga Spanyol Copyright: lagazettedufennec.comMehdi Lacen, pemain jebolan LaLiga Spanyol

Julio Banuelos dahulu selama dua tahun, 2006 hingga 2008, pernah menjabat sebagai pelatih dan juga asisten pelatih di tim Deportivo Alaves. Kala itu, Julio Banuelos punya seorang gelandang cukup tangguh bernama Mehdi Lacen.

Lacen pun di bawah asuhan Banuelos cukup sering mendapatkan menit bermain. Musim 2007/08 saja, Lacen tampil dalam 36 kali dari 38 laga Deportivo Alves di LaLiga 2.

Uniknya, ketika Banuelos memutuskan pergi di akhir musim 2007/08, Lacen turut hijrah ke klub lain. Lacen pergi ke klub Racing Santander.

Lacen sendiri punya pengalaman bermain 273 kali di kancah LaLiga Spanyol bersama empat tim berbeda, Malaga, Getafe, Racing Santander, dan Deportivo Alaves. Melihat statusnya itu, Lacen yang kini sedang tak memiliki klub mungkin jadi sosok yang diboyong oleh Persija Jakarta di bursa transfer paruh musim Liga 1 2019.

Igor Martinez

© rcdmallorca
Igor Martinez gelandang asal Spanyol. Copyright: rcdmallorcaIgor Martinez gelandang asal Spanyol.

Sosok Igor Martinez merupakan gelandang muda yang dahulu diandalkan Julio Banuelos di Deportivo Alaves pada musim 2007/08 silam. Kala itu, Igor Martinez masih sangat muda, yakni 17 tahun, dan berstatus wonderkid.

Igor Martinez sendiri pernah merasakan berlaga di kancah LaLiga Spanyol bersama Athletic Bilbao. Melihat rekam jejak itu, mungkin saja Igor Martinez jadi sosok gelandang jebolan LaLiga Spanyol yang direkomendasikan Julio Banuelos untuk gabung Persija Jakarta.

Adrian Lopez

© express.co.uk
Adrian Lopez, pemain jebolan LaLiga Spanyol Copyright: express.co.ukAdrian Lopez, pemain jebolan LaLiga Spanyol

Nama Adrian Lopez semasa merintis karier dulu pernah menjadi bagian dari skuat Deportivo Alaves. Tepatnya pada musim 2007/08, Adrian Lopez menjadi andalan lini depan Deportivo Alaves racikan Julio Banuelos.

Selepas dari Deportivo Alaves, karier Adrian perlahan kian menanjak. Ia pernah membela sejumlah klub top LaLiga Spanyol, seperti Deportivo La Coruna, Malaga, Atletico Madrid, Villarreal.

Melihat reputasinya itu, Adrian mungkin saja jadi sosok yang diboyong Persija Jakarta pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2019. Ia punya rekam jejak karier cemerlang dan unsur kedekatan dengan Banuelos.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%