Liga Indonesia

Lakukan Uji Coba, Begini Penilaian Pelatih PSMS Medan Terhadap Pemain Barunya

Kamis, 22 Agustus 2019 01:00 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ujicoba PSMS Medan dengan tim Liga 3 asal Riau, Tiga Naga Pekanbaru, di Stadion Teladan, Medan, Rabu sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ujicoba PSMS Medan dengan tim Liga 3 asal Riau, Tiga Naga Pekanbaru, di Stadion Teladan, Medan, Rabu sore.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan menggelar laga ujicoba dengan tim Liga 3 asal Riau, Tiga Naga Pekanbaru di Stadion Teladan, Medan, Rabu (21/08/19) sore.

Uji coba itu sebagai persiapan Legimin Raharjo dkk dalam menghadapi laga putaran kedua Liga 2 2019 Wilayah Barat atau pekan ke-12 kontra PSPS Riau di Medan, akhir pekan ini.

Apalagi laga ujicoba itu juga melihat sejauh mana kemampuan pemain-pemain rekrutan anyar mereka. Di mana di laga uji coba yang berkesudahan 2-0 untuk PSMS itu, 5 pemain anyar tampil seperti Bruno Casimir, Tri Handoko, Muhammad Renngur, Tedi Berlian dan Yoga Triseptyan (kiper).

"Laga uji coba ini juga sebagai persiapan kita untuk melawan PSPS Riau nanti. Sekaligus melihat permainan pemain-pemain baru kita," kata pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning, kepada awak media usai pertandingan.

Gurning menyebut, penampilan pemain baru ini cukup menjanjikan, meski masih ada kekurangan di sana-sini terutama soal kerjasama tim.

"Cukup baguslah. Tapi kerjasama itu kayaknya belum padu. Tapi cara main individu mereka cukup bagus. Cukup menjanjikanlah," tutur Gurning.

"Contohnya si Renngur dan Tri Handoko. Mereka masih terlihat individu, seperti mau menunjukkan kelebihan mereka. Namun untuk finishing, lebih bagus si Handoko ya, tapi si Renngur lebih ngotot lah,"  lanjut Gurning.

Tidak hanya itu, Gurning menyebut penampilan Bruno dan Tedi juga cukup memuaskan, meski dirinya tidak memungkiri masih ada kekurangan soal kerjasama tim.

"Untuk Bruno kerjasamanya belum padu (antar pemain bertahan). Kalau Tedi mainnya cukup bagus lah. Tipikal dia pas seperti yang kita inginkan," pungkas eks pelatih Arema itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%