Liga Indonesia

Termasuk Pemain Naturalisasi, Ini Profil Singkat 7 Amunisi Baru PSMS Medan

Rabu, 21 Agustus 2019 17:39 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain naturalisasi PSMS Medan, Bruno Casimir Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain naturalisasi PSMS Medan, Bruno Casimir

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya resmi mengikat 7 pemain baru untuk mengarungi putaran kedua Liga 2 2019 Wilayah Barat. Kedatangan ketujuh pemain anyar tersebut sebagai pengganti 9 pemain yang telah dievaluasi oleh PSMS sebelumnya.

Ketujuh pemain anyar itu yakni Tri Handoko (striker), Yoga Triseptyan, Rangga Pratama (kiper), Febry Riyantama (gelandang), Tedi Berlian  (bek sayap), Muhammad Renngur (striker) dan pemain naturalisasi Bruno Casimir (stoper).

Ketujuh rekrutan anyar itu resmi berseragam Ayam Kinantan setelah resmi menandatangani kontrak dan diperkenalkan ke publik, Selasa (20/8/19) malam.

Berikut profil singkat ketujuh pemain anyar PSMS sebagaimana dihimpun INDOSPORT dari berbagai sumber :

1. Yoga Triseptyan
Yoga Triseptyan merupakan eks Bhayangkara FC, Persita, dan Cilegon United. Kiper berusia 22 tahun ini juga merupakan alumnus Persib Bandung U-17. Ia juga pernah merumput di Frenz United (Malaysia) selama tiga musim. dan merupakan anggota Polri.

2. Rangga Pratama
Rangga Pratama adalah rekrutan anyar yang berposisi sebagai kiper setelah Yoga Triseptyan. Dia tercatat pernah menjadi bagian dari Timnas U-19. Eks punggawa Sriwijaya FC ini juga telah bergabung dengan PSMS sejak beberapa hari yang lalu.

3. Bruno Casimir
Bek naturalisasi Bruno Casimir sejatinya satu pemain yang dinantikan Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning. Keduanya pernah bekerja sama di Arema IPL. Namun kedatangan Bruno batal di awal musim. PSMS justru merekrut Mohamadou Al Hadji kala itu.

Pemain berusia 32 tahun dan eks pemain Sriwijaya FC ini diplot sebagai pengganti Al Hadji yang dievaluasi oleh PSMS beberapa waktu lalu. 

4. Tri Handoko
Awal musim Liga 2 2019 ini, Tri Handoko hampir berseragam PSMS. Bahkan eks Persis Solo ini sudah 3 pekan berada di Mess PSMS, komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, awal tahun ini. Bahkan dia sempat berlatih dengan beberapa pemain seperti Taufik Kasrun dan lainnya.

Tak ada tanda-tanda kepastian dari PSMS, stirker berusia 31 tahun ini memilih kembali ke daerah asalnya. Setelah itu dia sempat dikontak kembali oleh PSMS, namun Tri Handoko sudah terlebih dahulu deal dengan Perserang Serang.

5. Muhammad Renngur
Sebelum bersama PSMS, Muhammad Renngur atau sering disebut Ahmed Renngur ini tanpa klub. Terkahir striker 27 tahun ini sempat membela PSPS Riau dan Persiraja Aceh.

"Saya pernah gabung ke PSPS di putaran pertama Liga 2 tahun lalu dan di putaran keduanya saya gabung Persiraja," ujarnya kepada INDOSPORT.

6. Febry Riyantama
Nama Febry Riyantama cukup asing bagi, namun pemain yang telah bergabung dengan PSMS sejak dua hari lalu ini sempat berseragam Martapura FC di putaran pertama Liga 2 2019.

 "Sebelum gabung PSMS, saya main di Martapura FC," ujar pemain berusia 25 tahun itu kepada INDOSPORT.

7. Tedi Berlian
Rekrutan anyar terakhir ini yang paling lama bergabung dengan PSMS. Bahkan pemain berusia 23 tahun ini langsung menandatangani kontrak hanya beberapa jam setelah dirinya sampai di Medan.

Sebelumnya pemain berposisi sebagai bek sayap ini adalah pemain yang dicoret PSIM Yogyakarta di putaran pertama bersama 10 pemain lainnya termasuk salah satunya Raphael Maitimo.