Liga Indonesia

Pemain Baru PSMS Medan Bicara Target Pribadi, Bidik Promosi ke Liga 1?

Rabu, 21 Agustus 2019 16:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain baru PSMS Medan, Tedi Berlian. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain baru PSMS Medan, Tedi Berlian.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan resmi mengontrak dan mengumumkan tujuh pemain baru untuk mengarungi ketatnya persaingan di putaran kedua Liga 2 2019 Grup Barat, Selasa (20/8/19), malam.

Kehadiran tujuh pemain tersebut tak lain sebagai pengganti sembilan nama yang sebelumnya terkena evaluasi oleh manajemen. Terselip satu rekrutan anyar bernama Teri Berlian.

Pemain yang baru didepak oleh PSIM Yogyakarta ini sudah tiba di mes PSMS Medan beberapa jam sebelum meneken kontrak tersebut atau Selasa (20/8/19) sore.

Tedi Berlian mengaku sempat diminta sejumlah klub Tanah Air sebelum bergabung dengan PSMS Medan. Namun setelah berpikir matang-matang, akhirnya dia memantapkan pilihan bersama Ayam Kinantan.

Menurut Tedi, manajemen PSMS sangat serius menggunakan tenaganya di Liga 2 2019 sehingga dengan tawaran cepat yang dilakukan tersebut langsung diterimanya. 

"Memang ada beberapa klub juga yang mengajukan penawaran, tapi saya pilih ke Medan karena keseriusan manajemennya. Begitulah salah satu alasan saya mau ke sini," ujar Tedi Berlian. 

Tedi mengakui sudah tahu dengan karakter dan gaya permainan PSMS Medan sehingga ia yakin bisa cepat adaptasi bersama dengan Legimin Raharjo dkk.

Meski baru bergabung, Tedi Berlian mengaku ingin secepatnya memberi kontribusi bagi PSMS dan berharap bisa mengantarkan klub barunya itu promosi ke Liga 1 musim depan.

"Target pribadi pastinya akan tampil maksimal untuk membawa PSMS Medan naik ke Liga 1 musim depan. Apalagi klub ini termasuk salah satu penyandang nama besar yang memiliki sejarah panjang di Liga Indonesia," tandas Tedi Berlian.