Liga Indonesia

Dapat Tempat Tinggal Pribadi, Pemain Naturalisasi PSMS Medan Pilih Tinggal di Mes

Rabu, 21 Agustus 2019 13:12 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain naturalisasi PSMS Medan, Bruno Casimir Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain naturalisasi PSMS Medan, Bruno Casimir

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi, Bruno Casimir, kini sudah dinyatakan sah sebagai bagian dari PSMS Medan. Meski telah bergabung sejak beberapa hari lalu. Mendapatkan beberapa fasilitas termasuk apartemen dari manajemen PSMS, Bruno memilih tinggal di mes bersama pemain PSMS lainnya.

Bruno Casimir resmi berseragam Ayam Kinantan setelah menandatangani kontrak, Selasa (20/8/19) malam. Bruno mengaku bisa bergabung dan kembali bertemu Abdul Rahman Gurning di PSMS adalah sebuah rezeki baginya karena ia sempat nyaris bergabung dengan Legimin Raharjo dkk sejak awal musim.

"Saya sempat tertarik di sini (awal musim). Tapi tiba-tiba hilang kontak (negosiasi), makanya aku gabung ke Sriwijaya. Namanya rezeki ketemu lagi di sini. Senang pastinya," ujar Bruno kepada INDOSPORT usai penandatanganan kontrak.

Meski masih baru di PSMS, pemain berposisi stopper ini percaya diri bisa cepat beradaptasi dengan rekan setim lainnya yakni dengan tinggal di mes PSMS untuk mengakrabkan diri dengan para pemain lainnya.

Padahal pemain naturalisasi berusia 32 tahun itu mendapat fasilitas lebih tempat tinggal (rumah sendiri atau apartemen). Namun untuk menjalin kemistri dia bersedia tinggal di mes. Sebab menurutnya dengan sering bertemu setiap hari akan lebih cepat menjalin keakraban.

"Gampang, makanya kita profesional. Supaya adaptasi dengan rekan-rekan baru aku pikir gampang. Kuncinya aku tinggal di mes buat akrab dengan teman-teman. Saya bisa tinggal di apartemen tapi saya pilih tinggal di mes. Biar kita sama-sama lah," ujarnya.

Lebih lanjut eks pemain Sriwijaya FC dan Arema ini menyebut skuat PSMS saat ini dihuni pemain-pemain muda. Karena itu dia berharap pengalaman yang dimilikinya mampu memberikan kontribusi positif bagi tim.

"Mereka (pemain-pemain muda) punya semangat buat main. Jadi mungkin dengan pengalaman saya bisa bantu biar dapat prestasi yang lebih bagus. Yang penting mereka semangat," pungkasnya.