Liga Indonesia

Menjamu PSM Makassar, PSS Sleman Ingin Putus Hasil Minor di Kandang

Kamis, 22 Agustus 2019 15:26 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Yevhen Bokhasvili berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan, Kamis (15/08/2019). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Yevhen Bokhasvili berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan, Kamis (15/08/2019).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman wajib menang kala menjamu PSM Makassar pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/08/19). Hal tersebut mengingat Tim Super Elang Jawa sudah melewatkan empat laga kandang tanpa kemenangan.

Kali terakhir mereka memetik tiga poin di depan publik sendiri saat mengalahkan Persebaya Surabaya, 13 Juli silam. Tentu, rentetan rekor buruk itu ingin dihentikan saat menjamu pasukan PSM Makassar.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro berharap para pemainnya tampil dengan motivasi tinggi untuk memetik poin penuh. Menurutnya, kemenangan sangat dibutuhkan untuk menjaga posisi di papan atas.

"Harapannya, motivasi bisa lebih. Bagaimanapun jika ingin mencapai target di putaran pertama, mau tidak mau, kita harus menang ya. Tapi, kita hanya bisa berusaha dan berjuang, hasilnya Tuhan yang mengatur," kata Seto kepada awak media, Kamis (22/08/19).

Menjamu PSM, kekuatan tim Super Elang Jawa dipastikan bertambah dengan kembalinya tiga pemain asing. Bek yakni Alfonso De La Cruz, dan dua gelandang Guilherme Batata dan Brian Ferreira absen saat melawan Tira Persikabo karena akumulasi kartu.

Hanya saja, Seto kehilangan dua sosok penting di lini belakang karena absennya Derry Rachman (akumulasi kartu) dan Ikhwan Ciptady karena cedera. Belum lagi kondisi striker Yevhen Bokhashvili juga masih dipantau usai mengalami benturan dalam sesi latihan terakhir. 

"Kalau Yevhen benar-benar absen, pengaruhnya pasti ada. Namun masih ada Kushedya Hari Yudo yang bermain bagus saat lawan Tira kemarin. Kita masih menunggu rekomendasi dari tim medis," tegas pelatih berusia 45 tahun tersebut.