Liga Indonesia

Bawa Persipura Menang Telak atas Barito Putera, Jacksen Tiago Justru Sedih

Jumat, 23 Agustus 2019 20:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, sukses membawa timnya memetik kemenangan telak empat gol tanpa balas atas Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (23/8/19).

Kemenangan tersebut menjadi skor terbesar yang diraih oleh Persipura hingga pertandingan ke-14 Shopee Liga 1 2019. Sebelumnya, Mutiara Hitam lebih sering mengalahkan lawannya dengan skor tipis. 

Kendati begitu, Jacksen juga tak bisa menutupi kesedihannya, sebab ia masih mencintai mantan timnya, Barito Putera. Dia diketahui mengambil keputusan mundur dari Laskar Antasari dua bulan lalu lantaran merasa bertanggung jawab atas kemunduran prestasi timnya.

"Saya merasa bersyukur kepada Tuhan karena mampu mendapat tiga poin di sini dan anak-anak sudah melakukan tugas dengan baik," ungkap Jacksen F. Tiago dalam konferensi pers pasca-laga. 

"Meski menang, tapi saya ikut sedih juga menyaksikan kekalahan Barito karena bagaimana pun juga kita sudah cukup lama bersama," ujarnya lagi.

Walau merasa berat telah mengalahkan mantan timnya di markas sendiri, namun Jacksen F. Tiago menegaskan jika hal itu terpaksa dilakukan atas nama profesionalitas.

"Seperti yang saya bilang kemarin bahwa ini adalah tanggung jawab saya untuk bersikap profesional dan saya harus lakukan itu dan saya harus menghargai lambang di dada saya. Saya minta maaf ini bagian dari pekerjaan saya sebagai pelatih," tandasnya.

1