Liga Indonesia

Berduel di Kandang, Momentum Bali United Menjauh dari Kejaran Arema FC

Jumat, 23 Agustus 2019 20:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri (kiri) saat mendengarkan intruksi pelatihnya, Stefano Cugurra Teco, dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Senin (5/8/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri (kiri) saat mendengarkan intruksi pelatihnya, Stefano Cugurra Teco, dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Senin (5/8/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengungkapkan pentingnya meraih kemenangan atas Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/8/19). Bila terwujud, mereka bisa menjauh dari kejaran Singo Edan.

Arema FC kini termasuk rival terdekat Bali United. Dalam lima partai terakhir, Makan Konate dkk. mencatatkan tiga kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah sehingga belakangan telah mengoleksi 25 poin serta melesat ke peringkat ketiga, tepat di bawah Tira-Persikabo.

Bila hasil positif Arema FC terus berlanjut, bukan tak mungkin tim besutan Milomir Seslija akan mengancam Bali United. Untuk itu, Teco, sapaan Stefano Cugurra, sudah mewanti-wanti pemain akan pentingnya laga ini.

"Besok pertandingan yang bagus, dua tim ada di papan atas. Kami nomor satu, Arema FC nomor tiga. Penting bagi kami tetap konsisten supaya tetap di nomor satu," ucap Teco, Jumat (23/8/19).

"Kami harus kerja keras agar tidak turun lagi. Sekarang, kami melawan tim yang posisinya dekat. Kalau bisa menang, kami bisa menjauh dari Arema FC," lanjut Teco.

Teco meminta pemainnya fokus sepanjang pertandingan lantaran Arema FC termasuk tim bagus dengan catatan 31 gol dari 14 pertandingan. Fokus pemain tidak hanya kepada Makan Konate dan Sylvano Comvalius, namun pada semua penggawa Singo Edan.

"Saya pikir Arema FC tim bagus, kami harus menaruh respek. Mereka punya beberapa pemain yang benar-benar bagus. Kami harus bekerja ekstra keras buat menang," tandas Stefano Cugurra.