Liga Indonesia

Dipanggil Timnas Senior, Ini Kesan dan Pesan Bagas Kaffa buat Bagus Kahfi

Jumat, 23 Agustus 2019 19:35 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pesepakbola kembar, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi saat mengikuti pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pesepakbola kembar, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi saat mengikuti pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

INDOSPORT.COM - Keputusan Simon McMenemy memanggil pemain andalan timnas Indonesia U-18, Amiruddin Bagus Kahfi agar bisa bergabung bersama timnas Senior memang berhasil mengejutkan banyak pihak.

Diketahui, pemanggilan tersebut merupakan wujud apresiasi Simon McMenemy kepada pesepak bola asli Magelang ini atas penampilan menawan selama Piala AFF 2019. Hanya dia satu-satunya jebolan U-18 yang mendapatkan kesempatan langka ini.

Lantas, bagaimana tanggapan dari Amiruddin Bagas Kaffa, kembaran Bagus Kahfi yang juga berstatus bintang di timnas Indonesia U-18 melihat momentum ini? 

"Memang iya sih, saya dan Bagus bersama di timnas U-18. Hanya saja, rezeki kan sudah ada yang mengatur," ujar Bagas secara eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (23/8/19).

Bagas Kaffa menambahkan, ini merupakan rezeki sang adik meskipun mereka adalah saudara kembar, bukan berarti selalu mendapatkan kesempatan dan porsi yang sama.

"Nggak selamanya lah anak kembar itu bersama-sama terus," imbuh pemain kelahiran 16 Januari 2002 ini.

Bagas mengaku bangga melihat Bagus bisa mendapatkan kesempatan besar ini. Ia berharap sang adik bisa memaksimalkan potensinya dan tidak menyia-nyiakan peluang yang ada.

"Saya berpesan agar Bagus memberikan yang terbaik. Ini kesempatan yang sangat bagus, pengalaman yang tak banyak orang bisa dapatkan sehingga harus dimaksimalkan dengan baik," pungkas Bagas Kaffa.