Bola Internasional

Jadwal Liga Jerman 2019/20 Hari Ini: Borussia Dortmund Siap Pesta Gol

Jumat, 23 Agustus 2019 11:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @BVB
Borussia Dortmund siap memberikan permainan terbaiknya melawan tuan rumah Koln dalam laga pekan kedua Bundesliga Jerman 2019/20 pada Sabtu (24/8/19) dini hari. Copyright: © Twitter @BVB
Borussia Dortmund siap memberikan permainan terbaiknya melawan tuan rumah Koln dalam laga pekan kedua Bundesliga Jerman 2019/20 pada Sabtu (24/8/19) dini hari.

INDOSPORT.COM – Pekan kedua Bundesliga Jerman akan dibuka dengan laga FC Koln melawan Borussia Dortmund pada Sabtu (24/8/19) dini hari pukul 01.30 WIB. Laga ini berpeluang menjadi ajang pesta gol untuk BVB.

Lini depan Borussia Dortmund menunjukkan keberingasannya saat membantai Augsburg 5-1 di pekan perdana. Trisula maut Jadon Sancho, Marco Reus, dan Paco Alcacer berperan dalam terjadinya empat gol di laga tersebut. Kemenangan itu membuat tim asuhan Lucien Favre duduk di puncak klasemen sementara.

Selain itu, Julian Brandt dan Thorgan Hazard yang baru saja direkrut dari pada musim panas ini sudah mendapatkan menit bermain. Brandt bahkan mencetak gol penutup ke gawang Augsburg usai berhasil memanfaatkan umpan Axel Witsel.

Tak hanya memiliki lini depan maut, kehadiran Mats Hummels di posisi bek tengah Dortmund menambah kepercayaan diri tim. Bertandem dengan Manuel Akanji, bek Timnas Jerman itu siap menghadang serangan tim tuan rumah. Peluang Dortmund meraih kemenangan keduanya musim ini sangat terbuka lebar.

Di sisi lain, FC Koln bakal menjamu Dortmund dengan status juara divisi dua Jerman musim 2018/19 lalu. Meski secara level jauh berbeda, klub promosi ini punya banyak pemain yang berpengalaman di kasta tertinggi Eropa.

Salah satu pemain yang memiliki reputasi di kasta tertinggi Jerman ialah Jonas Hector. Bek pemilik 42 caps Timnas Jerman sejak 2014 ini diperkirakan akan tampil sejak menit awal. Selain itu, Koln memiliki duet kuda hitam, Jhon Cordoba dan Anthony Modeste.

Modeste sendiri berpeluang menjadi pemain yang membuat kejutan. Pada musim 2016/17, ia menduduki peringkat ketiga top skorer Bundesliga Jerman dengan 25 golnya. Striker asal Prancis ini hanya kalah dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Robert Lewandowski.

Jadwal Pertandingan Bundesliga Jerman Hari Ini, Sabtu (24/8/19) dini hari:

01.30 WIB FC Koln vs Borussia Dortmund (Rhein Energie Stadion)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%