Liga Indonesia

Kiper Madura United Berlabuh ke Persis Solo

Jumat, 23 Agustus 2019 08:21 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Rafit Ikhwanudin saat masih memperkuat Cilegon United di Liga 2 2017 silam Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Rafit Ikhwanudin saat masih memperkuat Cilegon United di Liga 2 2017 silam

INDOSPORT.COM - Persis Solo terus menambah amunisi di jendela transfer paruh musim Liga 2. Kini, tim Laskar Sambernyawa mendapatkan satu pemain berposisi kiper bernama Rafit Ikhwanudin.

Adalah penjaga gawang muda Madura United, Rafit Ikhwanudin, yang segera berseragam tim kebanggaan Kota Bengawan. Kiper berusia 22 tahun itu diplot menggantikan Sukasto Effendi yang hengkang.

Dia akan melengkapi slot tiga penjaga gawang Persis Solo. Sebelumnya, tim juara paruh musim Grup Timur Liga 2 itu mempertahankan Muh Sendry Johansyah dan Andri Prabowo.

"Iya, Rafit ke Persis dan sudah berpamitan dengan kami," kata manajer Madura United, Haruna Soemitro, kepada INDOSPORT melalui pesan Whatsapp, Jumat (23/08/19) pagi.

Keberhasilan Persis mendapatkan Rafit sejatinya sudah tercium sejak beberapa hari yang lalu. Pelatih kepala, Choirul Huda menyebut sudah berkomunikasi dengan salah satu klub Liga 1 untuk melepas kipernya.

"Sudah komunikasi dengan klub Liga 1. Kiper ini secara kualitas tidak jauh berbeda, sehingga memiliki kemampuan yang merata," ujar Choirul.

Sementara Rafit mengaku dihubungi pelatih kiper Persis, Ahmad Nurosadi. Dirinya lantas mengajukan pengunduran diri dengan Madura United, kemarin. 

"Selain pelatih kiper, manajer Persis juga menghubungi untuk diajak bergabung. Setelah berpamitan kemarin, saya langsung menuju Madiun," tegas Rafit.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%