Liga Indonesia

Bentuk Tanggung Jawab, Pelatih Madura United Ajukan Pengunduran Diri

Kamis, 22 Agustus 2019 08:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dejan Antonic akan segera menemui petinggi klub untuk mengajukan pengunduran sebagai bentuk tanggung jawab terhasil hasil minor yang dialami Madura United. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dejan Antonic akan segera menemui petinggi klub untuk mengajukan pengunduran sebagai bentuk tanggung jawab terhasil hasil minor yang dialami Madura United.

INDOSPORT.COM - Dejan Antonic akan segera menemui petinggi klub untuk mengajukan pengunduran dirinya, sebagai bentuk tanggung jawab terhasil hasil minor yang dialami Madura United di Shopee Liga 1 2019.

Niatan itu dinyatakan sendiri di tengah persiapan menuju laga kandang selanjutnya di Shopee Liga 1 2019. Jika disetujui, maka bisa jadi Madura United akan dipegang oleh pelatih sementara saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Madura Pamelingan, Sabtu (24/8/19).

"Saya akan menyampaikan mundur dari (Pelatih) Madura United, dengan segera menghadap kepada Manajer dan Presiden klub," kata Dejan Antonic melalui rilis resmi klub.

Hal itu tak lepas dari hasil buruk yang dialami tim Laskar Sapeh Kerrab. Dejan merasa dirinya gagal setelah hanya membawa Madura United meraih 3 angka dari hasil imbang, tanpa satu kemenangan pun di 5 laga terakhir.

Hasil itu sekaligus membuat Madura United kini terlempar dari jalur juara Liga 1. Kendati demikian, posisi Andik Vermansyah dkk masih berada di papan atas, tepatnya di peringkat keempat dengan 23 poin.

"Lima pertandingan tidak pernah menang adalah tanggung jawab saya. Dan saya akan bertanggung jawab secara profesional," sambung Dejan Antonic.

Rentetan hasil buruk Madura United itu dimulai dengan kekalahan 0-1 dari PSS Sleman di kandang sendiri, dilanjutkan dengan hasil imbang 1-1 di markas Bhayangkara FC serta 2-2 versus Persebaya dan Persija Jakarta, sebelum kembali dikalahkan Bali United 0-1 di hadapan suporternya sendiri di Shopee Liga 1 2019.