Liga Indonesia

Libas Kalteng Putra, Persipura Perpanjang Tren Positif di Liga 1 U-20

Jumat, 23 Agustus 2019 19:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura Jayapura U-20
Skuat Persipura Jayapura U-20. Copyright: © Media Officer Persipura Jayapura U-20
Skuat Persipura Jayapura U-20.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura U-20 sukses memperpanjang tren positifnya usai mengalahkan Kalteng Putra dua gol tanpa balas dalam ajang Elite Pro Academy Liga 1 U-20 Grup C, Stadion Gelora Samudera Kuta, Bali, Jumat (23/8/19).

Kemenangan tersebut kian memantapkan Persipura di puncak klasemen sementara Liga 1 U-20 Grup C dengan raihan 17 poin plus catatan menawan tanpa sekali pun menelan kekalahan.

Pelatih Tony Ho mengapresiasi permainan anak asuhnya yang tetap stabil dan bisa meraih kemenangan meskipun harus kehilangan satu pemain akibat terkena kartu merah di laga tersebut.

"Puji Tuhan karena Dia lah tim ini bisa eksis sampai pertandingan melawan Kalteng Putra. Dalam situasi kekurangan satu pemain, saya harus merubah taktik dan sambil memanfaatkan kesalahan lawan," ujar Tony Ho kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Pemain sangat luar biasa, mereka bertarung sangat keras dan penuh tanggung jawab, saya salut dan berterima kasih atas usaha dan kerja mereka," tambahnya.

Tony Ho pun berharap kemenangan ini bisa menjadi modal positif bagi Persipura Jayapura U-20 untuk menatap laga Liga 1 U-20 berikutnya dengan optimistis.

"Semoga ini menjadi modal besar untuk kami bisa tetap melaju ke depan," tandas pria yang sempat mendampingi tim senior Persipura sebelum diambil alih Jacksen F. Tiago beberapa waktu lalu.