Liga Indonesia

Pelatih PSMS Medan Beri Wejangan ke Pemain Jelang Lawan PSPS

Jumat, 23 Agustus 2019 19:48 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning, saat memberikan keterangan dalam temu pers jelang melawan PSPS Riau, Jumat (23/08/2019) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning, saat memberikan keterangan dalam temu pers jelang melawan PSPS Riau, Jumat (23/08/2019) sore.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akan berupaya maksimal untuk meraih kemenangan dalam laga perdana putaran kedua Liga 2 2019 Wilayah Barat, akhir pekan ini.

Tim sepak bola berjuluk Ayam Kinantan itu akan menjamu PSPS Riau dalam lanjutan pekan ke-12 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (24/8/2019) sore.

Berkaca dipertemuan pertama saat menang 3-2 atas dikandang PSPS, pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning menyebut pihaknya akan berupaya mengulang hal tersebut di rumah sendiri.

Maka dari itu, sebut Gurning, pihaknya akan memaksimalkan laga sepak bola tersebut. Yakni berupaya memenangkan laga dengan segala cara namun positif.

"Jika gagal poin penuh tentu perjuangan untuk target awal lolos ke babak 8 besar sulit. Apalagi persaingan di papan atas kian sengit," ujar Gurning dalam temu pers jelang pertandingan, Jumat (24/8/2019) sore.

Namun, lanjut Gurning, pihak enggan anggap remeh sang lawan yang bertengger di dasar klasemen sementara. Apalagi ia meyakini lawan datang dengan ambisi balas dendam atas kekalahan di pertemuan pertama.

"Kita tahu mereka akan berusaha mencuri poin dari kita. Jika kita bisa meraih menang di kandang mereka, apalagi kita main di sini maka kita harus maksimalkan," tuturnya.

"Maka tidak boleh main-main dan lengah. Apalagi kita ketahui mereka ada di dasar klasemen. Maka dari itu kita akan maksimalkan laga ini," imbuh pelatih berlisensi A AFC itu.

Sebagai informasi, PSMS kini bertengger di peringkat 5 sementara Liga 2 2019 dengan poin 20 dari 11 laga. Sedangkan PSPS bercokol di dasar klasemen sementara (peringkat 12) dengan poin 6 dari 11 pertandingan.