Liga Indonesia

Demi PSMS Medan, Kiper Ini Tolak Tawaran Klub-klub Liga 1 2019

Jumat, 23 Agustus 2019 14:13 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kiri), saat memperkenalkan penjaga gawang baru PSMS, Alfonsius Kevlan (kanan). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kiri), saat memperkenalkan penjaga gawang baru PSMS, Alfonsius Kevlan (kanan).

INDOSPORT.COM - Setelah mengontrak 7 pemain kemarin, PSMS Medan kembali mengamankan jasa dua pemain anyar untuk mengarungi putaran kedua Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Adalah pemain berposisi gelandang, Eli Nasoka dan penjaga gawang, Alfonsius Kevlan. Dengan datangnya kedua pemain tersebut, skuat PSMS kini berjumlah 26 pemain sepak bola. Khusus Alfonsius, dengan kehadirannya kini stok amunisi untuk mengawal di bawah mistar PSMS berjumlah 4 pemain.

Setelah sebelumnya PSMS sudah merekrut dua kiper baru lainnya yakni Yoga Triseptyan dan Rangga Pratama, ditambah M. Choirun Nasirin yang telah bergabung sejak awal musim.

"Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi saya bisa bergabung dengan PSMS. Ini pertama kali juga saya datang ke Medan. Saya senang bisa gabung ke sini dan orang-orang Medan sangat welcome dan saya lihat di akun Instagram saya, mereka sangat support," ujarnya kepada awak media, Jumat (23/08/19).

"Mudah-mudahan dengan kedatangan saya ke sini bisa memberikan kontribusi yang baik dan bisa mengangkat PSMS sesuai apa yang ditargetkan oleh manajemen dan pelatih," tambahnya.

Lebih lanjut eks penjaga gawang Borneo FC itu membeberkan lebih rinci alasan dirinya bergabung dengan Ayam Kinantan. Bahkan sebelum menerima pinangan dari PSMS, ia mengaku banyak ditawari klub-klub tanah air lainnya.

"Saya gabung karena keseriusan dari manajemen PSMS. Ada juga beberapa tim Liga 1 menghubungi saya, tapi yang paling serius adalah PSMS," sebutnya.

"Maka dari itu saya sangat menghargai keseriusan tersebut sehingga saya akhirnya memilih gabung dengan PSMS," tutup pemain sepak bola berusia 30 tahun itu.

Sekadar informasi, PSMS Medan mengakhiri putaran pertama Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan menempati peringkat empat. Dari 11 laga mereka mampu mengoleksi 20 poin.