Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Punya Kabar Buruk Jelang Laga Kontra Persija Jakarta

Jumat, 23 Agustus 2019 14:53 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bejo Sugiantoro menjelaskan setidaknya akan ada enam pemain Persebaya Surabaya yang absen saat menjamu Persija Jakarta. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bejo Sugiantoro menjelaskan setidaknya akan ada enam pemain Persebaya Surabaya yang absen saat menjamu Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang baik diterima Persebaya Surabaya menjelang laga lawan Persija Jakarta dalam Shopee Liga 1 2019 pada Sabtu (24/8/19) di Stadion GBT. Bajul Ijo tidak bisa turun dengan kekuatan penuh di hadapan suporter fanatiknya Bonekmania.

Setidaknya total ada enam pemain Persebaya tidak bisa tampil pada laga big match pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 itu. Keenam pemain itu antara lain Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Irfan Jaya, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay.

Keenam pemain itu sendiri harus absen di laga melawan Persija Jakarta kerena sejumlah alasan yang berbeda, namun bukan cedera.

"Rian dan Osvaldo tidak bisa main karena akumulasi kartu kuning," ujar pelatih caretaker Bejo Sugiantoro pada awak media berita olahraga, Jumat (23/8/19).

Sementara empat pemain lainnya yakni Ruben, Hansamu, Irfan Jaya, dan Otavio Dutra. absen lantaran memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Keempatnya bersama Skuat Garuda akan mempersiapkan diri untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lantas, siapa saja pemain yang bakal dimainkan Bejo Sugiantoro pada saat pertandingan lawan Persija Jakarta besok? Ditanya hal tersebut Bejo belum mau mengungkapkannya.

"Kami juga masih menunggu kebijakan dari federasi akankah pemain kami yang di timnas bisa membela tim. Sejauh ini Ruben sepertinya bisa kami mainkan saat lawan Persija," tutup Bejo.

Sekadar informasi, Persebaya Surabaya sementara ini menempati peringkat enam klasemen Liga 1 2019. Dari total 15 laga yang sudah dijalani, mantan tim besutan Djajang Nurdjaman itu sudah mengoleksi 21 poin.