Liga Indonesia

Resmi! Alfred Riedl Capai Kesepakatan dengan Persebaya Surabaya

Jumat, 23 Agustus 2019 10:38 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© affsuzukicup
Persebaya Surabaya mengumumkan di akun Instagramnya pada Jumat (23/8/19) bahwa Alfred Riedl akan segera mengisi posisi pelatih kepala. Copyright: © affsuzukicup
Persebaya Surabaya mengumumkan di akun Instagramnya pada Jumat (23/8/19) bahwa Alfred Riedl akan segera mengisi posisi pelatih kepala.

INDOSPORT.COM – Rumor yang menyebutkan Alfred Riedl akan menangani Persebaya Surabaya ternyata benar adanya. Pada Jumat (23/8/19) pagi, tim Bajul Ijo mengumumkan di akun Instagramnya bahwa pria asal Austria itu akan segera mengisi posisi pelatih kepala.

“Untuk PT. Persebaya, pihak manajemen, dan khususnya suporter, saya akan datang ke Surabaya dalam tiga hingga empat pekan ke depan. Sampai jumpa di Jawa Timur,” ucap Riedl dalam klip singkat unggahan Persebaya.

Meski sudah sepakat akan menangani Persebaya, ia belum bisa langsung datang dalam beberapa hari ke depan. Pasalnya, ia saat ini sedang merampungkan beberapa urusan administrasi di negaranya sebelum kembali terjun di kancah sepak bola Indonesia.

Riedl akan menggantikan Djadjang Nurdjaman yang dipecat hampir dua pekan yang lalu. Kursi kepelatihan dalam dua pekan terakhir diemban oleh sang caretaker, Bejo Sugiantoro. Bejo sendiri akan menjadi asisten Riedl di tim Bajul Ijo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya) on

Riedl sendiri bukanlah pelatih yang asing dengan Indonesia. pelatih berusia 69 tahun ini pernah menangani Timnas Indonesia dalam tiga periode berbeda. Dalam kurun waktu tersebut, ia dua kali mengantarkan skuat Garuda senior menjadi runner-up Piala AFF (2010 dan 2016).

Persebaya bakal menjadi tim kompetitifnya di liga sepak bola Indonesia. Sebenarnya, ia pernah menangani PSM Makassar pada awal 2015. Namun, karena alasan kesehatan, ia mengundurkan diri tiga bulan sesudahnya, tepatnya sebelum musim liga dimulai.

Persebaya menjadi klub kedelapan sepanjang karier Alfred Riedl. Selain PSM, ia telah menangani tujuh klub berbeda yang tersebar di Austria (Wiener Sport-Club dan Favoritner AC), Mesir (El-Zamalek), Kuwait (Al-Salmiya), dan Vietnam (Khatoco Khanh Hoa dan Hai Phong).