Liga Indonesia

Persija Punya Masalah yang Sama dengan Persebaya Jelang Bentrok

Jumat, 23 Agustus 2019 19:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos tetap memasang target tiga poin di markas Persebaya Surabaya, meskipun sejumlah pemainnya harus absen. Copyright: © Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos tetap memasang target tiga poin di markas Persebaya Surabaya, meskipun sejumlah pemainnya harus absen.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menantang Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (24/08/19) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Meski telah melakukan persiapan matang, tim Macan Kemayoran datang dengan kondisi kurang ideal sebab ada pemain yang cedera.

Pelatih Persija, Julio Banuelos mengabarkan dua gelandang lincah, Yogi Rahadian dan Fitra Ridwan tak bisa dimainkan karena masih belum fit.

Tak hanya itu, tim Ibu Kota juga tak bisa memainkan Bruno Matos di sisa laga putaran pertama, lantaran pemain sepak bola asal Brasil itu telah diputus kontrak.

"Persiapan kami sangat baik tidak ada kendala. Mungkin hanya jadwal padat saja dan tentu saja ini kasihan ke pemain," katanya pada awak media berita sport.

"Pemain absen ada Bruno yang sudah tidak ikut tim lagi karena sudah mengakiri kesepakatan dengan manajemen."

"Dan masalah cedera kita alami di setiap klub tidak berbeda dengan klub lain, dimana saat ini ada Fitra Ridwan dan Yogi yang cedera. Andritany juga tidak main karena perkuat Timnas Indonesia, begitu juga Paulle," imbuh Julio.

Lebih lanjut, Julio menegaskan Persija mengincar kemenangan atas Persebaya meski dalam kondisi pincang. Hal itu dibutuhkan untuk memperbaiki posisi tim di klasemen sementara di putaran pertama Liga 1 2019.

"Besok pertandingan krusial bagi kami,  dimana kami membutuhkan kemenangan agar bisa memperbaiki klasemen saat ini. Kami akan berusaha besok memenangkan pertandingan," tutur pelatih asal Spanyol itu

Saat ini Persija ada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 12 poin dari 11 pertandingan. Skuat Macan Kemayoran tertinggal sembilan poin dari Persebaya Surabaya yang menempati peringkat keenam dengan 21 poin dari 15 laga.