Liga Indonesia

PSS Sleman Epic Comeback Lawan PSM Makassar, Seto Nurdiantoro Terkejut

Jumat, 23 Agustus 2019 23:00 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Coro Mountana
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro didampingi Bagus Nirwanto dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Minggu (21/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Epic comeback ditunjukkan PSS Sleman saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/08/19).

Tertinggal dua gol lebih dulu, tim Super Elang Jawa mampu membalikkan skor untuk memetik kemenangan 3-2.

Poin penuh itu jadi hasil yang cukup istimewa mengingat mereka tak memetik kemenangan di tiga laga kandang sebelumnya. Dengan hasil itu, PSS Sleman naik ke posisi empat dengan 24 poin.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro girang dengan hasil yang diraih timnya. Bahkan kemenangan itu membuat pelatih berusia 45 tahun tersebut terkejut.

"Saya sendiri tidak menyangka bisa menang. Karena dengan tertinggal dua gol saja pasti susah untuk sekadar mendapatkan hasil seri," kata Seto kepada awak media usai pertandingan.

"Tapi pemain menunjukkan keinginan yang kuat untuk pantang kalah dan menyerah. Kami bersyukur dengan hasil ini," tambah dia.

Seto memang layak memuji habis semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Bagus Nirwanto dan kolega. Menurutnya, kemenangan yang diraih berkat keinginan dari para pemainnya untuk memetik poin penuh dan enggan malu di kandang sendiri.

"Karena saya yakin dengan kemampuan pemain. Mereka ini luar biasa, tampil ngotot dan tidak ingin kalah. Mental seperti ini yang harus kita bawa terus," tegas Seto.

"Saya juga senang dengan jalannya pertandingan dengan tempo tinggi sejak awal. Kami kalah kualitas dalam permainan dan kualitas individu, namun pemain punya tekad kuat untuk mengubah hasil," ucap eks pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.