Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 PSS Sleman vs PSM Makassar: Super Elja Comeback!

Jumat, 23 Agustus 2019 20:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo berselebrasi usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman menang 3-2 atas PSM Makassar pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/8/19).

Kedua tim bermain terbuka sejak menit awal pertandingan. PSM Makassar membuka peluang lewat tendangan Eero Markkanen, namun masih terlalu lemah.

Pada menit ke-4, sontekan Brian Ferreira memanfaatkan umpan pendek dari sayap kanan masih menyamping di sisi kanan gawang PSM Makassar.

PSS Sleman mendapatkan peluang lewat sundulan Irkham Mila, namun beberapa menit berselang giliran M. Rahmat yang mengancam gawang Ega Rizky juga melalui sundulan kepala.

PSM Makassar unggul terlebih dahulu pada menti ke-9. Tusukan Wiljan Pluim dari area tengah diteruskan dengan tendangan placing Eero Markkanen yang melengkung masuk ke gawang PSS Sleman.

Ini merupakan gol pertama eks penggawa Real Madrid B tersebut bersama PSM Makassar di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019.

Pada menit ke-23, M. Rahmat melakukan dribble diagonal dari sayap kiri ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang masih tipis di atas mistar gawang PSS Sleman.

PSM Makassar bermain dengan compactness yang rapat. Marc Klok menempel ketat Brian Ferreira, sementara Yevhen Bokhashvili kerap turun ke bawah sehingga lini depan kerap kosong.

Haris Tuharea melepaskan tembakan jarak jauh ke sudut kanan bawah gawang PSM Makassar, tetapi bola masih bisa ditangkap Rivky Mokodompit.

PSM Makassar mendominasi penguasaan bola sebanyak 51 persen berbanding 49 persen atas PSS Sleman. Di penghujung babak pertama, PSM Makassar menggandakan keunggulan 2-0 lewat gol Zulham Zamrun.

Umpan Wiljan Pluim sukses dilanjutkan sontekan Zulham Zamrun dari area kanan kotak penalti PSS Sleman. Skor 2-0 untuk keunggulan PSM Makassar atas PSS Sleman bertahan hingga babak pertama usai.

3