Bola Internasional

Terbuang dari Bayern Munchen, Pemain Muda Terbaik Euro 2016 Gabung Klub Prancis?

Jumat, 23 Agustus 2019 19:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keputusan yang diambil pemain muda terbaik Euro 2016, Renato Sanches, bergabung dengan Bayern Munchen nampaknya akan menjadi hal yang akan ia sesali. Kini ia terbuang dari skuat dan akan berlabuh ke Liga Prancis bersama Lille.

Disadur dari L'Equipe, pemain berusia 22 tahun tersebut akan segera bergabung dengan Lille dengan status permanen setelah Munchen sepakat dengan mahar yang ditawarkan oleh klub Prancis tersebut, yakni sebesar 20 juta euro (sekitar Rp314 miliar).

Disebutkan bahwa pemain asal Portugal ini akan menjalani tes medis pada Jumat (23/8/19) waktu setempat. Kepindahan Renato Sanches ke Lille pun bakal menjadi rekor pembelian bagi klub berjuluk Les Dogues tersebut.

Kepindahannya ke Prancis dikarenakan menit bermain yang kurang ia terima. Renato Sanches dikabarkan sempat berulang kali protes ke petinggi Munchen terkait porsi bermainnya yang sedikit.

Terlebih, kedatangan Philippe Coutinho dari Barcelona akan semakin mengurangi, bahkan menghabisi sama sekali menit bermainnya di Bayern Munchen.

Sejak didatangkan Bayern Munchen dari Benfica pada 2016, Renato Sanches terhitung hanya tampil sebanyak 52 laga. Sempat dipinjamkan ke Swansea, namun performanya tak kunjung membaik sehingga ia pun dipinggirkan oleh pelatih Niko Kovac.