Liga Indonesia

3 Bomber Top Afrika yang Bisa Gantikan Peran Ezechiel N'Douassel di Persib Bandung

Sabtu, 24 Agustus 2019 15:27 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© New Press/Getty Images
Martins ketika masih berseragam Inter Milan Copyright: © New Press/Getty Images
Martins ketika masih berseragam Inter Milan

INDOSPORT. COM - Persib Bandung sepertinya bisa melirik sejumlah nama bomber top Afrika jika ingin mencari pengganti dari sosok Ezechiel N'Douassel. Siapa saja?

Nama Ezechiel N'Douassel di skuad Persib Bandung nampak belum aman. Berstatus sebagai penyerang asing, kualitas Ezechiel N'Douassel musim ini terlihat meragukan.

Berdasarkan data dari situs Transfermarkt, Ezechiel N'Douassel kini baru bisa mencetak empat gol dari 13 penampilannya untuk Persib Bandung di Liga 1 2019. Makin parah, Ezechiel terlihat kurang disiplin, sebab sudah tujuh kali menerima hukuman kartu kuning dari wasit.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, pun juga telah geram dengan kelakukan nakal Ezechiel N'Douassel. Robert Alberts merasa sikap pemain asal Chad yang kerap dikenai hukuman kartu oleh pengadil lapangan dapat berpengaruh buruk terhadap kinerja timnya.

“Ezechiel terkena skorsing lagi, dan ini ketiga kalinya musim ini (absen) dan itu tak boleh berlanjut jika kami ingin lebih kuat. Putaran kedua akan dimulai dan tim harus merangkak naik di klasemen dan kami tidak bisa membiarkan pemain untuk mudah dihukum dan kami tidak akan menerimanya,” ucap Robert Alberts, Rabu (21/8/19) lalu.

Melihat situasi tersebut, bukan mustahil Ezechiel N'Douassel akan segera terdepak dari skuad Maung Bandung. Apalagi belakangan manajemen Persib Bandung juga bertindak tegas atas para pemain asing yang tidak bisa memberikan kontribusi besar.

Lihat saja nasib yang diterima Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, dan Bojan Malisic. Ketiganya didepak dan digantikan oleh tiga pemain asing baru, Nick Kuipers, Omid Nazari, serta, Kevin van Kippersluis.

Andai ke depannya Ezechiel N'Douassel jadi didepak, Persib Bandung tentu harus mencari pengganti. Tak perlu repot, di luar sana ada sejumlah bomber top asal Afrika yang sedang menganggur dan bisa diboyong Maung Bandung.

Obafemi Martins

© Getty Image
Obafemi Martins saat memperkuat Inter Milan Copyright: Getty ImageObafemi Martins saat memperkuat Inter Milan

Nama Obamefi Martins dahulu sempat begitu bersinar semasa masih membela Inter Milan. Selama kurang lebih empat musim, 2002 hingga 2006, Martins jadi salah satu tumpuan Inter Milan di lini depan.

Kini sosok Martins sedang menganggur. Ia belum memiliki klub lagi setelah didepak klub China, Shanghai Shenhua pada 1 Januari 2019 lalu. 

Andai Persib Bandung berminat, nama Martins jelas bisa jadi opsi menarik untuk menggantikan Ezechiel N'Douassel. Memiliki pengalaman bermain di klub top Eropa, penyerang 34 tahun itu diyakini dapat meningkatkan kualitas lini depan Maung Bandung.

IDS Emoticon Suka
Suka
16%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
37%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
26%