Liga Indonesia

3 Fakta Takafumi Akahoshi, Gelandang Anyar Rekrutan Arema FC

Sabtu, 24 Agustus 2019 19:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© weszlo
Takafumi Akahoshi dan logo Arema FC. Copyright: © weszlo
Takafumi Akahoshi dan logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC akhirnya meresmikan kedatangan gelandang anyar mereka, Takafumi Akahoshi. Pemain asal Jepang itu akan menjadi amunisi baru Singo Edan di kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

Kedatangan Akahoshi secara resmi diumumkan oleh akun media sosial Arema FC pada Sabtu (24/8/19).

“Selamat datang. Welcome to Bhumi Arema, Takafumi Akahoshi. Semoga lekas berjodoh dengan Arema FC,” tulis akun Instagram resmi Arema FC.

Kabar bakal segera bergabungnya Akahoshi ke Arema FC memang sudah santer terdengar dalam beberapa hari terakhir. Gelandang berusia 33 tahun itu diproyeksikan menggantikan peran Pavel Smolyachenko yang dilepas manajemen Singo Edan.

Untuk mengenal lebih jauh sosok Takafumi, berikut kami rangkum tiga fakta tentang dirinya. 

1. Pengalaman Level Tinggi di Eropa

Akahoshi merupakan pemain berposisi gelandang yang punya banyak pengalaman bermain di kompetisi sepak bola Eropa dan Asia. 

Pemain kelahiran Shizuoka itu tercatat pernah membela beberapa klub Benua Biru seperti Pogon Szczecin di Liga Ekstraklasa Polandia dan FC Ufa di Liga Rusia.

Ia pun memiliki peran penting di tim yang dibelanya. Di Pogon ia mengoleksi 162 pertandingan dengan catatan 20 gol dan 29 assist. 

2. Asia Tenggara Bukan 'Barang' Baru

Asia Tenggara bukanlah bukan tempat baru bagi Takafumi. Pada musim 2017/18 Takafumi pernah merumput bersama Suphanburi FC. 

Pada musim itu ia main sebanyak 32 kali dan mencetak dua gol serta empat assist. Di musim sebelumnya ia juga menjadi tumpuan tim dengan main sebanyak 29 kali dan mencetak tiga gol.

3. Versatile

Sebagai seorang gelandang, Takafumi adalah pemain yang versatile alias serbabisa. Ia bisa dimainkan di posisi gelandang serang, gelandang tengah, gelandang bertahan, sayap kanan, sampai sayap kiri. 

Namun begitu posisi utamanya adalah di gelandang tengah. Ini merupakan posisi yang ditinggalkan oleh Pavel Smolyachenko  di Arema FC. 

Takafumi Akahoshi juga bagus dalam mengisi posisi gelandang serang untuk menjadi alternatif apabilaMakan Konate berhalangan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%