Liga Indonesia

Resmi! Arema FC Datangkan Gelandang Asal Jepang, Takafumi Akahoshi

Sabtu, 24 Agustus 2019 17:42 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© weszlo
Arema FC resmi mendatangkan gelandang asal Jepang, Takafumi Akahoshi. Copyright: © weszlo
Arema FC resmi mendatangkan gelandang asal Jepang, Takafumi Akahoshi.

INDOSPORT.COM – Arema FC akhirnya meresmikan kedatangan gelandang anyar mereka, Takafumi Akahoshi. Pemain asal Jepang itu akan menjadi amunisi baru Singo Edan di kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

Kedatangan Akahoshi secara resmi diumumkan oleh akun media sosial Arema FC pada Sabtu (24/8/19).

“Selamat datang. Welcome to Bhumi Arema, Takafumi Akahoshi. Semoga lekas berjodoh dengan Arema FC,” tulis akun Instagram resmi Arema FC.

Kabar bakal segera bergabungnya Akahoshi ke Arema FC memang sudah santer terdengar dalam beberapa hari terakhir. Gelandang berusia 33 tahun itu diproyeksikan menggantikan peran Pavel Smolyachenko yang dilepas manajemen Singo Edan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Akahoshi merupakan pemain berposisi gelandang yang punya banyak pengalaman bermain di kompetisi sepak bola Eropa dan Asia. Pemain kelahiran Shizuoka itu tercatat pernah membela beberapa klub Benua Biru seperti Pogon Szczecin di Liga Polandia dan FC Ufa di Liga Rusia.

Selain pernah malang melintang di sejumlah klub Eropa, Akahoshi juga sudah cukup familiar dengan kompetisi sepak bola Asia, khsusunya Asia Tenggara.

Pemain berpostur 175 cm itu pernah berseragam dua klub tenar Liga Thailand, yakni Ratchaburi Mitr Phol dan Suphanburi. Ketika bermain untuk Suphanburi pada tahun 2018 lalu, Akahoshi merupakan rekan setim penyerang Arema FC saat ini, Sylvano Comvalius.

Klub terakhir yang dibela Takafumi Akahoshi adalah Foolad FC yang bermain di Liga Iran. Namun karier Akahoshi bersama Foolad tak berlangsung lama.

Membela Foolad dari bulan Februari hingga Juli 2019, Akahoshi hanya tampil dalam 12 pertandingan dengan catatan satu gol dan dua assists.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%