Liga Indonesia

Cara Jitu Bali United Kalahkan Arema FC versi Leonard Tupamahu

Sabtu, 24 Agustus 2019 13:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi Bali United vs Arema FC di Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Bali United vs Arema FC di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COm - Bali United berambisi melanjutkan tren kemenangan sempurna yang sudah dicatatkan dalam enam partai di Shopee Liga 1 Indonesia 2019. Kali ini, tim Serdadu Tridatu bersiap melibas Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/08/2019) pukul 20.30 WIB.

Memaksa Arema FC pulang tanpa poin memiliki arti ganda bagi Bali United. Selain menggaransi posisi puncak klasemen Shopee Liga 1 2019, Bali United juga mencegah Arema semakin merangsek ke posisi teratas.

Arema kini sudah nangkring di posisi ketiga, menggeser Madura United, dengan koleksi 25 poin. Arema berjarak sembilan poin dengan Bali United, serta tujuh poin dengan Tira Persikabo.

Untuk mengalahkan Arema, set piece menjadi kunci. Bila Bali United bisa mengurangi potensi sepak pojok maupun tendangan bebas untuk Arema, kemenangan semakin dekat. Hal ini dikatakan bek Bali United, Leonard Tupamahu.

"Kita tahu Arema tim bagus, pemain-pemainnya bagus, punya pengalaman. Pelatihnya juga bagus secara taktik dan strategi. Kita tidak boleh lengah. Kita harus main seperti dua laga tandang sebelumnya, bahkan kita harus kerja lebih karena main di kandang," ucap Leonard Tupamahu kepada INDOSPORT.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Bali United, Leonard Tupamahu. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comPemain Bali United, Leonard Tupamahu.

"Mereka punya lini depan berbahaya. Patut diawasi. Konate lagi bagus, Hamka Hamzah kalah peluang bola mati maju, Comvalius lagi kenceng gol dan assist. Kita harus disiplin dalam set piece. Kalau nggak banyak kasih corner atau pelanggaran di area kita, saya pikir kita bisa atasi mereka," lanjut bek 36 tahun ini.

Ada kans besar bagi Leonard berduet dengan Willian Pacheco. Duet ini sangat ampuh ketika melawan Tira Persikabo yang tangguh dalam bola udara. Keduanya akan dibantu Dias Angga Putra dan Michael Orah.

Sekedar mengingatkan, saat ini Bali United berada di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 34 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Arema FC diurutan ketiga dengan meraih 25 poin dari jumlah laga yang sama.