Liga Italia

5 Alasan Kuat Serie A Italia Bisa Kalahkan Pamor Liga Inggris dan LaLiga Spanyol

Jumat, 23 Agustus 2019 12:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Fox Sport
Serie A Italia Copyright: © Fox Sport
Serie A Italia

INDOSPORT.COM - Gong Serie A Italia 2019/10 akan segera didengungkan pada akhir pekan ini dengan menampilkan Parma vs Juventus sebagai laga pembuka.

Ya, Serie A Italia musim 2019/20 akan dimulai dengan menyuguhkan laga antara Parma vs Juventus yang digelar pada hari Sabtu (24/08/19) besok pukul 23:00 WIB.

Kurang lebih sekitar 10 tahun yang lalu, mungkin bisa dikatakan pamor Serie A mulai menurun, di mana banyak penggemar sepak bola lebih memilih untuk menyaksikan pertandingan Liga Inggris maupun LaLiga Spanyol.

Hal itu karena banyaknya pemain bertabur bintang sekaligus pelatih beken yang berkiprah di Inggris, serta semakin panasnya tensi Real Madrid dan Barcelona, ditambah dengan meningkatnya kualitas dari Atletico Madrid di LaLiga Spanyol.

Roda kehidupan memang berputar, kini bisa dibilang jika Serie A Italia sudah mulai dilirik bahkan bisa saja lebih diminati oleh penggemar sepak bola untuk disaksikan ketimbang Liga Inggris maupun LaLiga Spanyol.

Apa saja yang menjadi penyebabnya? Berikut ulasannya:

Banyaknya Mesin Gol di Klub Unggulan

© Instagram/romelulukaku
Romelu Lukaku resmi hijrah dari Manchester United dan bergabung dengan Inter Milan Copyright: Instagram/romelulukakuRomelu Lukaku resmi hijrah dari Manchester United dan bergabung dengan Inter Milan

Bisa dibilang jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya, kekuatan mesin gol dari masing-masing klub unggulan tak seimbang.

Namun kini di musim 2019/20 jelas sudah berbeda. Kekuatan ujung tombak dari masing-masing klub mulai patut disegani, bahkan mereka semua berpeluang menjadi top skor.

AS Roma masih memiliki Edin Dzeko, AC Milan ada Kryzsytof Piatek, Inter Milan punya rekrutan anyar bernama Romelu Lukaku, Juventus mempunyai Cristiano Ronaldo, dan Napoli ada Lorenzo Insigne yang kecepatannya tak dapat diremehkan.

Tak hanya disitu saja, semua klub yang telah disebutkan diatas juga mempunyai barisan lini tengah yang sama kuat, sehingga besar kemungkinan persaingan perebutan gelar juara maupun top skor akan semakin menarik.

Pelatih Berbakat di Setiap Klub Unggulan

© MB-Media/GettyImages
Antonio Conte, pelatih Inter Milan. Copyright: MB-Media/GettyImagesAntonio Conte, pelatih Inter Milan.

Tak hanya dari segi mesin gol, Serie A Italia musim 2019/20 juga memiliki allenatore alias pelatih yang mumpuni.

Maurizio Sarri di Juventus, Carlo Ancelotti di Napoli, Antonio Conte di Inter Milan, Marco Giampaolo di AC Milan, dan Paulo Fonseca di AS Roma.

Tiga nama yang disebutkan pertama mempunyai pengalaman luar biasa dengan meraih gelar juara. Sedangkan dua nama terakhir juga patut diwaspadai karena racikan mereka bersama tim unggulan masih belum diketahui para pesaing.

Artinya, 5 klub unggulan di Italia, yakni AS Roma, AC Milan, Inter Milan, Juventus, dan Napoli bisa saja bakal menjadi big five menakutkan di Serie A Italia 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%