Liga Italia

Jelang Dimulainya Serie A Italia, Juventus ‘Ditinggal’ Maurizio Sarri

Jumat, 23 Agustus 2019 05:31 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Pelatih Maurizio Sarri harus meninggalkan Juventus untuk sementara waktu. Copyright: © Getty Images
Pelatih Maurizio Sarri harus meninggalkan Juventus untuk sementara waktu.

INDOSPORT.COM – Jelang bergulirnya kompetisi sepak bola Serie A Italia, Juventus mendapatkan kabar buruk karena bakal ‘ditinggal’ sang pelatih, Maurizio Sarri.

Seperti yang dinukil dari laman resmi Juventus, Maurizio Sarri untuk sementara harus meninggalkan klub dengan alasan kesehatan. Maurizio Sarri diketahui tengah mengidap penyakit pneumonia yang membuatnya harus istirahat total untuk sementara waktu.

“Untuk mendapatkan pemulitan total dari pneumonia yang menimpanya dalam beberapa hari terakhir, Maurizio Sarri tidak akan memimpin tim dari tepi lapangan selama dua pertandingan Serie A Italia,” begitu pernyataan resmi klub.

Dua pertandingan yang akan dilewatkan Maurizio Sarri adalah tatkala Juventus harus bertemu Parma dan Napoli. Maurizio Sarri sendiri sebenarnya telah menjalani serangkaian tes medis hari ini dan hasilnya  cukup baik, hanya saja tetap ia memerlukan istirahat.

Meski tak akan dipimpin oleh Maurizio Sarri, Juventus diyakini akan tetap mengincar tiga poin di dua laga tersebut demi membuka peluang mereka memertahankan gelar Serie A Italia.

Namun perlu diperhatikan salah satu dari dua laga itu adalah melawan Napoli yang merupakan musuh bebuyutan Juventus dalam beberapa tahun terakhir. Apakah ini akan menjadi kesempatan bagi Napoli untuk mengalahkan Juventus yang ditinggal sementara oleh Maurizio Sarri?