Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Jonatan Christie Melaju ke 8 Besar

Jumat, 23 Agustus 2019 00:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© VCG/VCG via Getty Images)
Jonatan Christie berhasil melaju ke babak 8 besar dalam ajang kejuaraan dunia bulutangkis 2019. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images)
Jonatan Christie berhasil melaju ke babak 8 besar dalam ajang kejuaraan dunia bulutangkis 2019.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie berhasil melaju ke babak 8 besar kejuaraan dunia bulutangkis 2019.

Bertanding di Basel, Swiss, Jonatan Christie sukses menyudahi perlawanan Jan O Jorgensen dari Denmark dengan dua gim langsung, 21-12 dan 21-16.

Di awal set pertama, Jonatan Christie langsung ngegas dengan unggul 4-0 atas Jan O Jorgensen. Pemainan yang begitu taktis benar-benar sukses membuat Jan O Jorgensen tak mampu berbuat banyak di set pertama.

Alhasil di set pertama, Jonatan Christie sanggup menutupnya dengan kemenangan 21-12 atas Jan O Jorgensen. Namun pada set kedua, Jan O Jorgensen langsung menyerang balik Jonatan Christie dengan unggul 4-3.

Jonatan Christie mencoba untuk memberikan perlawanan tapi Jan O Jorgensen terus menunjukan dominasinya dengan unggul 11-6. Namun dengan ketenangan dan konsentrasi tingginya, Jonatan Christie sanggup membalikan kedudukan menjadi 13-11.

Pertarungan antara Jonatan Christie dengan Jan O Jorgensen pada akhir set kedua pun menjadi sangat sengit karena terjadi kejar-mengejar skor. Namun pada akhirnya, Jonatan Christie sukses menyudahi perlawanan Jan O Jorgensen dengan skor 21-16.

Dengan hasil ini, Jonatan Christie akan melenggang ke babak 8 besar kejuaraan dunia bulutangkis 2019 melawan Sai Praneeth yang sebelumnya menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting.