Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Anthony Sinisuka Ginting ‘Bertekuk Lutut’

Kamis, 22 Agustus 2019 22:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke babak 8 besar Kejuaraan Dunia 2019. Copyright: © Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke babak 8 besar Kejuaraan Dunia 2019.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus tersingkir dari babak 16 besar kejuaraan dunia bulutangkis 2019.

Bertanding di Swiss, Anthony Sinisuka Ginting harus bertekuk lutut usai kalah dari Sai Praneeth dari India. Anthony Sinisuka Ginting kalah dalam 2 gim langsung, 19-21, 13-21.

Padahal di awal set pertama, Anthony Ginting sempat unggul terlebih dulu dengan skor 3-0. Tapi dengan cepat Sai Praneeth mampu membalikan kedudukan dan unggul 8-6 atas Anthony Ginting.

Meski tertinggal, Anthony Ginting tetap berusaha memberikan perlawanan sehingga membuat jalannya set pertama begitu sengit. Namun Anthony Ginting harus bertekut lutut menyerah 19-21.

Pada set kedua, tanda-tanda Ginting bakal alami kesulitan sudah terlihat sejak awal tatkala Sai Praneeth unggul 6-2. Sempat seimbang di angka 11-11, Anthony Ginting akhirnya harus menyerah 13-21 dari Sai Praneeth.

Dengan hasil ini, maka Anthony Ginting tak bisa melanjutkan kiprahnya di kejuaraan dunia bulutangkis untuk babak 8 besar. Satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa adalah Jonatan Christie yang sesaat lagi akan bertanding.

3